Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

10 Tahun Mengidap Tumor Tetap Semangat Mengajar

Mengajar sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan Saidah (37). Karena itu, meski mengidap tumor, ia tetap menjalankan aktivitasnya mengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Perumahan Bina Lindung, Pondok Gede, Bekasi.

Penghasilan per-bulan sebagai guru PAUD sebesar Rp 300.000,- membuatnya harus demikian berhemat demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sedikit uang yang bisa disisihkan ia gunakan untuk membeli ramuan herbal guna memperlambat pertumbuhan penyakit yang dideritanya.

Pada hari kamis (6/12), bersama partner lapang Badan Wakaf Al-Quran (BWA) Anita Riswanti Kusuma (25), Saidah memeriksakan diri ke Rumah Sakit Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa Saidah harus segera menjalani operasi pengangkatan tumor.

“Posisi tumor yang selama 10 tahun diderita Bu Saidah semakin besar, pangkal tumornya berada persis di bibir kewanitaannya. Dari pangkal tumor ini tumbuh ‘ranting’ panjang yang ujungnya berbentuk bulatan besar, persis seperti tangkai pohon yang berbuah”, tutur Anita kepada koordinator Divisi Program BWA Darminto.

Pada hari senin (10/12) Saidah menjalani pemeriksaan kesehatan dan kesiapan pelaksanaan operasi di RS Haji Pondok Gede. Hasil pemeriksaan menunjukkan Saidah layak untuk dilakukan operasi. Pada hari rabu (19/12), Saidah kembali ke RS untuk bertemu dengan dokter bedah dan dijadwalkan operasi akan dilakukan pada kamis, 3 Januari 2013.

Perawatan kamar kelas 3 di RS Haji Pondok Gede membutuhkan biaya Rp 250.000,- per hari, sedangkan operasi membutuhkan biaya Rp 10.900.000,-, belum lagi biaya pemeriksaan di laboratorium dan pengobatan, sehingga dana yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp 15.000.000,-.

BWA melalui program Zakat Peer to Peer berencana membantu biaya pengobatan ibu Saidah. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh kaum muslimin untuk bersama-sama membantu meringankan bebannya. Zakat dan donasi yang Anda tunaikan akan sangat berarti bagi ibu Saidah dan Anda pun akan memperoleh pahala dari-Nya, insya Allah.

 

Perkiraan dana yang dibutuhkan:

Rp 15.000.000,- (Lima Belas Juta Rupiah)

 

Partner Lapang:

Anita Riswanti Kusuma, S.Kep., Ns

10 Tahun Mengidap Tumor Tetap Semangat Mengajar

Update #1: Alhamdulillah, Operasi Sudah Dilakukan dan Berhasil

Hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Kamis (6/12/2012), menyatakan bahwa Saidah harus segera dioperasi pengangkatan tumor. Senin (10/12/2012) kembali dilakukan pemeriksaan dan dokter menyatakan Saidah layak untuk dilakukan operasi.

Alhamdulillah, melalui dukungan dana program Zakat Peer to Peer Badan Wakaf Al-Quran (BWA), Saidah menjalani operasi pengangkatan tumor pada Kamis (3/1). Operasi yang diketuai oleh dr Farida SpOnk berjalan dengan lancar.  “Operasinya cepat, karena ditangani oleh dokter yang profesional. Tiga puluh menit selesai. Jahitannya pun bagus, tidak ada pendarahan,” tutur koordinator Divisi Program BWA Darminto.

Setelah beristirahat selama dua hari, Saidah pun kembali mengajar dengan lebih semangat, karena aktivitasnya tidak terganggu lagi oleh tumor yang mengganjal.

Terima kasih kepada para muzakki dan donatur yang telah membantu biaya operasi Saidah. Semoga Allah menerima amal baik Anda dan membalasnya dengan pahala berlipat ganda, Aamiin.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.