Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Absyar Fathi, Santri Multi Talenta Juara Jurnalistik dan Video Pendek Sejatim

Absyar Fathi, Santri Multi Talenta Juara Jurnalistik dan Video Pendek Sejatim

Absyar Fathi (15 tahun) tergolong remaja yang multi talenta. Selain rajin menghafal Al-Qur’an dan tekun belajar ilmu-ilmu keislaman, santri kelas 3 MTs Pondok Pesantren Refah Islami Gresik tersebut juga hobi mengedit publikasi teks (jurnalistik) maupun video.

Ketika ada waktu kosong, Absyar main komputer belajar editor video maupun jurnalistik di YouTube. Maka tak heran, ia juga pernah Juara 1 Jurnalistik dan Fotografi tingkat Jawa Timur dan Juara 2 Video Pendek tingkat Jawa Timur.

(Absyar Fathi)

(Absyar Fathi, Santri Multi Talenta)

Anak sulung ini berharap dapat melanjutkan pendidikan hingga kuliah di Madinah dan terus menekuni dunia editor.

Melihat harapan Absyar yang begitu besar, kedua orang tuanya terkadang gusar lantaran khawatir biaya pendidikan anak pertama dari pasangan suami istri Gufron Ismail (49 tahun) dan Nanin Amalia (39 tahun) tidak dapat terpenuhi.

“Karena keperluan saya semakin bertambah. Ada desakan dari keluarga untuk membeli rumah warisan yang selama ini saya tinggali dan saya gunakan untuk usaha,” ujar Gufron Ismail.

Karena Gufron belum punya rumah sendiri dan sedari awal berumah tangga tinggal bersama almarhum orang tua di Karangrejo Sawah V/2A, Surabaya.  

“Saya harus membayar ke saudara-saudara dengan jumlah lumayan besar karena saudara sangat membutuhkan. Otomatis selama 6 tahun ke depan saya membutuhkan pemasukan yang sangat banyak,” ujar lelaki yang meneruskan usaha bengkel kecil-kecilan almarhum orang tua di tempat tinggalnya tersebut.

Namun tanda-tanda penghasilan Gufron bertambah belum juga tampak, yang ada tentu saja biaya pendidikan Absyar yang terancam menunggak karena akan dialihkan untuk menyicil rumah.

Untuk mendukung cita-cita Absyar, BWA mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) sehingga ia bisa terus menimba ilmu di pesantren tersebut.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.23.500.000

Mitra Lapangan:

Dadan

 

#BWA #Wakaf #IndonesiaBelajar #IB

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur