Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Aditira Ingin Segera Menjadi Masinis untuk Mengangkat Ekonomi Keluarga

Aditira Ingin Segera Menjadi Masinis untuk Mengangkat Ekonomi Keluarga

Sembari berjualan keripik pisang, makaroni dan membantu orang tua mengemas makanan buatan ibunya tersebut, Muhamad Aditira Prasetya (18 tahun) kerap membayangkan dirinya segera lulus SMK, masuk sekolah masinis lalu jadilah seorang masinis kereta api.

Maklumlah dia sekarang sudah duduk di Kelas 12 Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMKS Fatahillah Cileungsi dan sangat ingin segera mengangkat ekonomi keluarga yang terpuruk sejak Tedi Supriyadi (47 tahun/ayahnya Aditira) di-PHK tahun lalu dengan alasan perusahaan tak bisa bertahan karena pandemi Covid-19.

(Aditira Berjualan untuk Membantu Biaya Pendidikannya)

(Aditira Berjualan untuk Membantu Biaya Pendidikannya)

Ayah banting stir menjadi supir ojek daring (ojek online/ojol). Namun penghasilan sang ayah jauh di bawah kebutuhan sehari-hari, maka Neri Runia (40 tahun/ibunya Aditira) membantu mencari nafkah dengan memproduksi keripik pisang dan makaroni.

Siang hari Aditira menjual keripik dan makaroni yang sudah dibungkus dan pada malam harinya berkeliling di sekitar rumah dan menitipkannya ke warung. Hampir setiap hari hal itu dilakukan.

“Sudah ada 9 warung yang Alhamdulillah bisa saya titipkan dagangan saya itu, nanti setiap pekan sekali saya kembali ke warung itu untuk mengambil uang dan mengganti dagangannya dengan yang baru. Kadang ada beberapa yang masih sisa, lalu saya berikan saja ke anak-anak yang ada sekitar warung itu,” bebernya.

Meski begitu, penghasilannya pun belumlah mencukupi untuk biaya sekolah karena langsung habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari keluarga.

Warga Puri Harmoni 6, Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tersebut kini kebingungan bagaimana menutupi biaya tunggakan SPP dan juga biaya ujian akhir yang sebentar lagi dimulai.

Untuk mengurangi beban keluarga Aditira, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) untuk membantu biaya pendidikan Aditira agar ia dapat mewujudkan cita-citanya menjadi masinis sehingga dapat meraih taraf hidup yang lebih layak. Semoga Allah SWT membalasi kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

 Rp.23.700.000

Mitra Lapang:

Dadan

 

#BWA #IndonesiaBelajar #IB

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur

Project Sejenis