Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Agar Punya Ongkos Kuliah, Faisal Jadi Tukang Poles Mobil

Agar Punya Ongkos Kuliah, Faisal Jadi Tukang Poles Mobil

Selain menuntut ilmu di bangku kuliah, Muhammad Faisal Al Badawi (20 tahun) juga rajin mengikuti pengajian beberapa ustadz di luar jam kuliah. Hal itu dilakukan mahasiswa semester 2 Jurusan Ilmu Ekonomi Syariah di Universitas Terbuka Jakarta agar dapat memiliki berbagai ilmu keislaman yang memadai guna menjadi pengusaha sekaligus intelektual Muslim.

Warga Jalan Wahid Hasyim, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, lahir dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. Namun ia tidak berputus asa. Di sela-sela kesibukan menuntut ilmu, ia pun bekerja sebagai petugas poles-poles mobil. Sehingga ia dapat memiliki uang untuk ongkos transportasi, fotokopi dan rental komputer untuk keperluan kuliah.

(Faisal Al Badawi)

(Faisal Al Badawi)

Sedangkan untuk biaya kuliah semesteran, Faisal tak mampu membayarnya. Penghasilan kedua orang tuanya yang hanya sebagai guru honorer langsung habis untuk keperluan sehari-hari. Meminjam uang untuk biaya kuliah semester sebelumnya juga belum dapat dilunasi. Sedangkan semester sekarang tagihan kuliah mesti segera dibayarkan.

Faisal dan kedua orang tuanya sangat berharap Allah SWT memberi rezeki dari jalan kedermawanan sesama Muslim atau pun dari jalan yang tak disangka-sangka sehingga menjadi solusi untuk menutupi biaya kuliah Faisal.

Guna mengurangi beban keluarga Faisal, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslim berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) untuk membantu biaya pendidikannya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Biaya yang Diperlukan:

Rp.23.500.000

Mitra Lapangan:

Ali Jabbar

 

#BWA #IB #IndonesiaBelajar

 

Agar Punya Ongkos Kuliah, Faisal Jadi Tukang Poles Mobil

Update #1: Kekurangan Biaya Kuliah Faisal Terbayarkan

Muhammad Faisal Al Badawi (21) lahir dari kalangan keluarga sederhana yang selalu tekun dalam kuliah. Pria yang akrab dipanggil Faisal, saat ini kuliah di Universitas Terbuka di Tangerang Selatan semester 4 jurusan ekonomi syariah. Aktivitas kepemudaan selalu diikuti oleh Faisal karang taruna dan pengajian di lingkungan dekat rumahnya.

Ayahanda Faisal, Suherman, hanya seorang wiraswasta yang terkadang mengisi kajian dan menjadi imam masjid di beberapa masjid yang ada di Tangerang dan Jakarta. Aktivitas tersebut sudah biasa dilakukan Faisal Ketika bersekolah di SMA. Selama kuliah Faisal masih memiliki kekurangan pembiayaan kuliah, karena ayahnya masih terbatas dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bagi Faisal keterbatasan itu menjadi semangat agar berhasil menempuh pendidikan S1 nya. Bersyukur di tengah perjalanan hingga semester 4 ini mendapat IP dengan predikat cumlaude.

(Donasi Pendidikan untuk Faisal)

(Donasi Pendidikan untuk Faisal)

Bulan Desember 2021 BWA sudah menyalurkan dari amanah para donatur untuk keperluan kuliah BWA.

“Alhamdulillah BWA sudah menyerahkan ke pihak kampus, terima kasih banyak kepada donatur BWA yang telah membantu perkuliahan saya,” ungkap Faisal.

Masih banyak pemuda yang memiliki semangat kuliah meskipun ditengah keterbatasan ekonomi dari orangtua. Mari kita bantu Faisal agar aktivitas perkuliahannya tidak putus di tengah jalan. Semoga Allah azza wa jalla memberikan rahmat dan rezeki yang tidak pernah putus kepada donatur BWA.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur