Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Agar Punya Ongkos Sekolah, Fadly Yatim Selalu Bantu Ibu Cari Nafkah

Meski lelah pulang sekolah, Fadly Sabil Isnain (16 tahun) tetap membantu ibunda Epi Nurapiah (47 tahun) menyortir bawang merah yang didrop dari pasar. Membersihkan bawang dari tanah dan kulit kering yang mengelupas ?dilakukannya agar dapat uang untuk ongkos pulang-pergi ke sekolah siswa kelas 2 SMA Yuppentek 4 Tangerang tersebut dan jajan adinda Annisa Humairra Aprilianthi yang duduk di kelas 4 SD.

Maklumlah, penghasilan Epi Nurapiah sebagai buruh cuci perbulan hanya cukup untuk biaya mengontrak rumah petak di? Jalan KH Mustofa RT03/04,Kel Poris Pelawad Utara,Cipondoh Kota Tangerang. Sedangkan untuk makan sehari-hari keluarga ini mengandalkan penghasilan kakanda Alif Kurnia yang bekerja sebagai pelayan rumah makan.

ad

Saat Fadly sedang mengaji di Rumahnya.

Tentu saja, bagi anak kedua dari tiga bersaudara yang ayahandanya telah berpulang ke rahmatullah delapan tahun silam sangat berat untuk membayar SPP yang perbulannya Rp 400.000,- Untuk membayar daftar ulang saja, Epi Nurapiah bekerja ekstra keras hingga jatuh sakit dan belum pulih hingga sekarang.

Melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur?an (BWA) mengajak kaum Muslimin mendonasikan sebagian hartanya untuk mempermudah urusan Fadly dengan melunasi SPP untuk satu tahun. Semoga dengan wasilah Anda keadaan keluarga Fadly dapat menjadi lebih baik.

?Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, ?Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.? (QS Al Baqoroh : 220)

Donasi yang diperlukan:

Rp 4.800.000,- (SPP selama 12 bulan, per bulan Rp 400.000,-)

Partner Lapang

Welly Kurniawan

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.