Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Ahsan, Calon Mujahid yang selalu Ranking Satu

Anda masih ingat Ahsan? Murid sekolah dasar di Ponpes Mus’ab bin Umair yang ingin menjadi hafidz Al-Qur’an dan mujahid? Sekarang sudah duduk di kelas 5 dan tetap ranking satu. “Dari 40 murid di kelas, sampai sekarang pun Ahsan selalu ranking satu,” ujar Ustadz Afif, pengasuh dan guru Ahsan di asrama dan sekolah Madrasah Ibtidaiyah Mus’ab bin Umair, beberapa waktu lalu.

 Ahsan

Cita-cita anak yang bernama lengkap Tamerilane Ahsan Sasmita tidak berubah. Bocah yang kini berusia 12 tahun tersebut tetap ingin menjadi mujahid. Namun kalau dulu ia ingin berjihad ke Palestina sekarang ingin ke Suriah. “Cita-cita tetap ingin jadi mujahid. Agar dapat membantu saudara-saudara di Suriah,” ungkap Ahsan.

Untuk menjadi mujahid, di sekolah Ahsan rajin belajar, rajin menghafal Al-Qur’an, sehingga sudah punya bekal ilmu ketika berjihad nanti. Hafalan Al-Qur’annya pun  terus mengalami peningkatan, bahkan sekarang sudah hafal sepuluh juz.  “Empat belakang (juz 27-30), enam depan (juz 1-6),” ungkap anak yang paling senang pelajaran matematika tersebut.

Sedangkan kesehariannya di asrama, menurut Afif, Ahsan rajin dan sering mengajari adik-adik kelasnya. “Ada soal yang tidak bisa di kelas, Ahsan yang ngajarin. Dia juga seperti biasanya anak-anak, ada sedikit nakal tetapi masih sebatas kewajaran,” katanya.

Agar Ahsan tetap melanjutkan pendidikannya di pesantren ini, biaya yang diperlukan Ahsan sebesar 10 juta 400 ribu rupiah untuk biaya pendidikan, asrama dan makan selama satu tahun pada tahun ajaran 2013-2014 di sekolah yang sekarang berlokasi di Jalan Dokter Taruno Lingkar II Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat tersebut.

Dengan program Indonesia Belajar, Badan Wakaf Al-Qur’an mengajak kaum Muslimin untuk menyalurkan donasinya, sehingga Ahsan dapat menggapai cita-citanya. Dan kita pun mendapat ridha-Nya.[]

 

Donasi yang dibutuhkan:

Rp10.400.000,-  (untuk biaya pendidikan, asrama dan makan selama satu tahun pada tahun ajaran 2013-2014)

Partner Lapang:

Ustadz Afif

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.