Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Aisyah Khairunnida: Ingin Seperti Sang Ummul Mukminin

Siapa di antara umat Islam yang tidak mengenal ummul mukminin, Siti Aisyah radhiyallahu ‘anha? Beliau adalah istri Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dan putri khalifah Abu Bakar al-Shiddiq radhiyallahu ‘anhu. Selain itu, beliau juga dikenal sebagai ahli fikih dan ahli hadits. Beliau adalah salah satu wanita yang menjadi tempat rujukan agama di masanya.

Adalah pasangan suami-istri Said Samaroa (46) dan Murniasih Karyani (45), yang menginginkan salah satu putrinya memiliki sifat-sifat terpuji seperti Aisyah radhiyallahu ‘anha. Oleh karena itu, keduanya menamai putri bungsunya dengan nama Aisyah Khairunnida (12) yang berarti ‘Aisyah sebaik-baik panggilan’. Semoga senantiasa menjadi doa yang akan mewujudkan harapan keduanya.

Tidak hanya sekedar memberi nama yang baik, ikhtiar agar Aisyah tumbuh menjadi wanita salehah pun dilakukan oleh kedua orangtuanya dengan memasukkan Aisyah ke dalam lembaga pendidikan islami. Namun, cita-cita yang mulia tersebut terkendala oleh biaya yang tak mampu ditanggung oleh Said Samaroa, sang ayah.

Said mencari nafkah dengan menjadi buruh serabutan. Pendapatannya yang kecil dan tak menentu membuat Said kesulitan dalam memenuhi kebutuhan keluarga, termasuk kebutuhan pendidikan putrinya. Tak patah semangat, Said tetap berusaha agar putrinya bersekolah. Alhamdulillah, di tengah kerja kerasnya mencari uang, datang sejumlah dana hasil iuran teman-teman Said yang kemudian digunakan untuk membayar biaya pendaftaran sekolah Aisyah.

Biaya pendaftaran terselesaikan, kini muncul masalah baru. Said masih kesulitan dalam membiayai pendidikan Aisyah, seperti SPP per bulannya, uang ujian semester, dan lembar kerja siswa (LKS) per semesternya. Kini, siswi kelas VII Madrasah Tsanawiyah (MTs) An-Najah Bojong Gede yang telah berkerudung sejak dini itu membutuhkan bantuan untuk membiayai pendidikannya.[]

 

Donasi yang dibutuhkan untuk biaya satu semester:

Rp 2.953.000,- (Dua Juta Sembilan Ratus Lima Puluh Tiga Ribu Rupiah)

 

Partner lapang:

Fitriana

Aisyah Khairunnida: Ingin Seperti Sang Ummul Mukminin

Update #1: Biaya Pendidikan 1 Semester Telah Lunas

Alhamdulillah, biaya pendidikan Aisyah Khairunnida (12) selama 1 semester di Madrasah Tsanawiyah (MTs) An-Najah Bojong Gede, Bogor, telah dilunasi oleh Badan Wakaf Al-Quran (BWA) pada Jumat (3/5). Aisyah pun berterima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan sebagian hartanya kepada BWA. Melalui program Indonesia Belajar, BWA menghimpun donasi para donatur dan kemudian menyalurkannya kepada anak didik yang terancam putus sekolah karena ketiadaan biaya.

Aisyah, salah satu dari sekian anak didik yang telah mendapat manfaat dari program ini pun berterima kasih kepada para donatur yang telah berkenan membantunya melunasi biaya pendidikan 1 semesternya di MTs An-Najah Bojong Gede, Bogor.

“Saya ingin mengucapkan banyak sekali terima kasih kepada para donatur yang telah membantu saya. Semoga Allah mengganti dengan yang lebih baik. Semoga para donatur tetap memberikan bantuannya dengan ikhlas kepada kami yang kekurangan ekonominya agar bisa terus bersekolah,” harap Aisyah dalam suratnya kepada BWA.

Terima kasih kepada donatur yang telah membantu, semoga Allah SWT membalas amal baik para donatur dengan pahala setimpal. Aamiin.[]

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.