Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Akibat Terpeleset, Eman Tak Bisa Jalan dan Tak Dapat Bekerja

Akibat Terpeleset, Eman Tak Bisa Jalan dan Tak Dapat Bekerja

Akibat terpeleset dari tangga, Pak Eman (61 tahun) yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang pekerja pelayanan kebersihan (clining service) di salah satu perusahaan di Jakarta Selatan, diprediksi tidak bisa berjalan selama beberapa bulan ke depan.

Selama itu pula dipastikan warga Jalan Manggarai Utara 2 RT 09 RW 04, Jakarta Selatan, tersebut tidak tidak bisa meneruskan pekerjaannya. Tentu saja kenyataan tersebut memukul perekonomian keluarga. Pasalnya hanya dari situlah penghasilannya dan hanya dialah satu-satunya tulang punggung keluarga. 

(Bapak Eman dan Istri)

(Bapak Eman dan Istri)

Ketika masih bekerja saja, penghasilannya yang Rp1,5 juta per bulan itu langsung habis untuk keperluan sehari-hari dan biaya sekolah anak bungsunya di salah satu sekolah dasar di Jakarta Selatan. Anak pertamanya yang sudah menikah kadang memberi bantuan dan kadang tidak, maklumlah kondisi ekonominya juga tak lebih baik Eman.

Selain itu Eman juga memiliki utang yang lumayan besar untuk menutupi anak bungsunya masuk sekolah dan untuk kebutuhan sehari-hari yang tak tercukupi dari penghasilannya. Walhasil, hidupnya dibayang-bayangi utang yang setiap malam sampai tidak bisa tidur.

Nah, sekarang hingga beberapa bulan ke depan tak bisa bekerja dan tentu saja tak punya penghasilan. Bagaimana menutupi semua itu?

“Kalaulah Allah SWT menjawab doa-doa saya setiap saya meminta di serpetiga malam saya ingin dapat berdagang kembali seperti dulu agar tidak dapat merepotkan anak-anak di sisa hidup saya bersama suami” ujar istrinya.

Untuk mengurangi beban Pak Eman, BWA mengajak kaum Muslim menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga ia bisa menutupi kebutuhan sehari-hari dalam beberapa bulan ke depan serta melunasi utangnya. Selain itu, tentu saja kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Diperlukan :

Rp.24.000.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #ZakatPeertoPeer #ZPP

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis