Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Akibat Terpeleset, Segala Aktivitas Ibu Muda ini di Atas Kasur

Sejak jatuh terpeleset empat bulan yang lalu, ibu muda beranak kembar Yan Dwi (29 tahun) tidak bisa berjalan lagi. Tulang panggulnya sedikit bergeser dan menumpuk sehingga kakinya jadi panjang sebelah, sedangkan pergelangan tangannya patah. Keadaan ini membuat Yan Dwi harus melakukan segala aktivitasnya di atas kasur, termasuk untuk buang hajat.

Sebelum terpeleset, tulang kakinya memang sudah patah sejak terjatuh pada 2007. Saat itu Yan Dwi terjatuh ketika hendak berjalan menuju rumah temannya. Kemudian ibunda Sulastri (52 tahun) membawanya ke ahli patah tulang di Sukabumi. Sempat tinggal disana satu minggu. Namun pengobatan harus dihentikan karena terkendala biaya dan posisi yang serba sulit ketika berbenturan dengan keharusan mengurus anak Yan Dwi yang kembar.

Yan

Sang suami Haryanto (30 tahun) tidak bisa berbuat banyak, penghasilannya sebagai supir pribadi tidak sanggup membiayai pengobatan istrinya. Kebutuhan anak kembarnya yang kala itu berusia 7 bulan tidak kalah banyaknya.

Karena pengobatan di Sukabumi sempat terhenti, dengan uang seadanya Haryanto membawa istrinya kesalah satu tukang urut terkenal di Jakarta Selatan. Namun hasilnya tetap sama. Terbesit dipikiran Haryanto untuk membawanya ke rumah sakit, bayangan jumlah biaya yang besar selalu menghalanginya.

Sekarang, harapan akan dapat diobati di rumah sakit muncul kembali ketika seorang teman menginformasikan untuk meminta bantuan kepada Badan Wakaf Al-Qur’an. Satu minggu setelah pengajuannya disetujui akhirnya Sulastri membawa Yan Dwi ke RSUD, setelah itu dirujuk ke RSCM.

Hasil sementara ini Yan Dwi diagnosa menderita tumor tulang. Namun penyakitnya akan benar-benar jelas setelah beberapa kali lagi datang ke RSCM.

Jarak dari rumahnya di Jalan Kejaksaan Ciputat ke RSCM lumayan jauh, tentunya membut biaya pengobatan semakin membengkak. Maka dari itu, BWA mengajak para donatur untuk turut serta mambantu meringankan biaya pngobatannya.[]

Donasi yang dibutuhkan:

 13.500.000

Partner lapang:

 

Alimudin Baharsyah

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.