Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Alami Kanker Nafosaring, Petani Jagung Ini Kesulitan Biaya Berobat

Alami Kanker Nafosaring, Petani Jagung Ini Kesulitan Biaya Berobat

Seperti ada sesuatu yang menyumbat hidung sehingga susah bernafas, telinganya juga berdengung serta terasa sakit di kepala. Begitulah yang dirasakan Suraidin H. Abdullah setiap kali penyakitnya kambuh. Dokter bilang, lelaki usia 48 tahun tersebut mengidap kanker nafosaring stadium 4.

Penyakit tersebut diidap warga Wadukopa, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, sejak akhir 2018. Awalnya saat bertani di ladang, tiba-tiba ia merasa pusing dan hidungnya mimisan. Keesokannya berobat ke rumah sakit terdekat.

(Suraidin, Idap Kanker Nasofaring)

(Suraidin, Idap Kanker Nasofaring)

Setelah diperiksa ternyata ada benjolan di tenggorokannya. Semakin hari benjolan tersebut semakin membesar. Semenjak itu pula ia tidak bisa melakukan kegiatannya sebagai petani jagung. Lahannya pun digarap oleh tetangganya dengan pengupahan saat panen.

Karena keterbatasan fasilitas di rumah sakit terdekat, ia pun dirujuk ke RSUD Provinsi NTB di Kota Mataram. Serangkaian tes biopsi dan kemoterapi dilakukan sebelum akhirnya pada Maret 2020 ia dioperasi.Dan untuk sekarang hanya tinggal melakukan kemoterapi rutin selama tiga pekan sekali untuk pemulihan selama 4 bulan ke depan.

Perjalanan pun terbilang cukup jauh dan memakan energi yang besar karena harus memakan waktu semalam penuh untuk bisa sampai di RS di Mataram dan harus menginap dengan menyewa di rumah singgah selama 10 hari selama pengobatan itu. 

Selama pengobatan itu pula ia ditemani saudaranya. Sedangkan kedua anaknya menunggu di rumah (sedangkan istrinya sudah lama meninggal).

Meskipun panen jagungnya membuahkan hasil namun tentu saja jauh dari kata cukup untuk membiayai pengobatan Suraidin. Sehingga ia pun terpaksa meminjam uang kepada saudara dan tetangga untuk memenuhi biaya berobat dan segala akomodasinya.

Untuk mengurangi beban keluarga Suraidin, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya berobat dan akomodasinya terpenuhi.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.20.000.000

Mitra Lapangan:

Dadan

 

#BWA #Wakaf #SedekahKemanusiaan #SK

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 20.000.000



10.5%
Butuh Rp 17.900.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Komunitas Pendukung