Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Alimah Calon Hafidzah Yang Ingin Punya Rumah Makan

Alimah Calon Hafidzah Yang Ingin Punya Rumah Makan

Alimah Shofwatun Nadwah (12 tahun) kini sudah duduk di kelas 6 salah satu sekolah tahfidz Qur’an di Jakarta Timur. Sudah banyak pula prestasi yang diraihnya.

(Alimah Shofwatun Nadwah)

(Alimah Shofwatun Nadwah)

Hafalan Al-Qur’annya sudah enam juz yakni juz 30,29, 28, 27, 1 dan 2. Pernah juara kedua Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) ketika duduk di  kelas 4.

Sehari-hari warga Bintara, Bekasi, Jawa Barat, hanya fokus belajar, bersabar dan tidak banyak menuntut. Ia hanya mengatakan “aku mau jadi hafidzah dan ingin memiliki rumah makan aja”, tutur Alimah kepada ayahnya.

Kedua orang tuanya, Sofjan Hadi (51 tahun) dan Asih Kurniasih (48 tahun), sangat sayang kepada putri ketiga dari tiga bersaudara tersebut. Keduanya ingin melihat Alimah terus menuntut ilmu setinggi mungkin untuk menggapai cita-citanya.

Namun saat ini, kedua orang tua Alimah kebingungan untuk membayar biaya sekolahnya. Maklumlah sang ayah hanya pegawai swasta yang penghasilannya terbatas.

Untuk mengurangi beban keluarga Alimah, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga ia dapat terus menuntut ilmu untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.11.500.000

Mitra Lapangan:

Ahmad Rifa’i

 

#BWA #WakafQuran #IB #IndonesiaBelajar

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 11.500.000



80.74%
Butuh Rp 2.215.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis