Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Allah Berhak mengambil Kakiku

[ Menginfakkan harta di jalan Allah bak sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai dan ada seratus biji pada setiap tangkainya]

BWA-DK. Kejadiannya begitu cepat, waktu itu Rabu, 5 Agustus 2015, sekitar pukul 19.30, ketika Muhamad Yunus (43 tahun) berboncengan dengan istrinya Sri Aris Kusniasih (41 tahun), dalam perjalanan ke rumah saudaranya, ketika sang suami menyalip sebuah truk pasir, di saat yang sama datang kendaraan dari arah berlawanan. Tabrakan terjadi begitu cepat membuat Istri terpental dan masuk kolong truk. Dan kaki kanannya terlindas.

BWA-Yunus

Sri Aris Kusniasih (41 tahun) merelakan kakinya di amputasi karena terlindas Truk.

Upaya menyelamatkan kaki kanan Istrinya pun tak berhasil, setelah upaya dokter menemui banyak hambatan, karena terlalau banyak urat yang putus dan tulang kaki yang remuk, maka akhirnya kaki istrinya pun di amputasi hingga batas lutut.

Perasaan berat pak Yunus untuk memutuskan dan menyutujui operasi amputasi tersebut, khawatir istrinya tidak mau terima. Karena Setiap orang akan merasa sedih ketika ia mengetahui telah kehilangan salah satu bagian dari tubuhnya yang berharga, namun subhanallah, istrinya justru menerima dengan lapang dada. “Saya pasrah saja pak, wong tubuh saya ini punya Allah, jika Allah hendak mengambilnya saya gak bisa menolak” Ujar Sri kepada Tim BWA.

Alhamdulilah kini masa-masa kritis itu sudah dilaluinya. Sebagai suami yang baik, pak Yunus selalu berusaha menghibur istrinya agar terus bersabar dengan musibah itu. Pak Yunus juga merahasiakan besaran biaya operasinya kepada istrinya. Pak Yunus khawatir jika istrinya tahu besaran biaya operasi amputasi itu, akan membebani pikirannya.

Berbekal sebuah keyakinan bahwa masalah ini bisa terselesaikan, Yunus meminta bantuan saudara dan teman-temannya. Alhamdulilah bantuan itu cukup untuk menutupi sebagian biaya tersebut. Sedangkan untuk menutupi sisa biaya, Yunus terus mengupayakan segala kemampuannya namun masih belum membuahkan hasil. Warung kecil yang selama ini jadi tumpuan keluarga, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan dan biaya sekolah kedua anaknya saja. Saat ini dia benar-benar pasrah kepada Allah swt agar sisa biaya operasi ini bisa terbayarkan.

Kami Badan Wakaf Al Qur’an dengan Program Donasi Kesehatan, ingin mengajak para donatur untuk meringankan beban saudara kita, semoga dengan itu Allah meringankan beban kita diakhirat kelak.

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 22.860.000,- (untuk biaya pelunasan operasi amputasi)

Partner Lapangan : Alimudin Baharsyah

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.