Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Assadullah, Santri Pesantren Tahfidz Qur’an Ini Kesulitan Biaya

“Assad”, begitu ia dipanggil oleh teman-teman santrinya. Anak dari pasangan Waliyah (33 tahun) dan Sudirman (35 tahun) ini bernama lengkap Assadullah Islami. Usianya kini  8 tahun dan sekarang duduk di kelas 4 di SD Islam Mafatih. Sebuah sekolah berbasis pesantren tahfidz di Bekasi – Jawa Barat.

 

(Assadullah sedang menghafal Al Qur'an)

Walau usianya masih sangat belia, Assad memiliki cita-cita yang sangat mulia. Dia ingin menjadi seorang penghafal Al Qur’an agar kelak bisa memberikan mahkota kepada Ibundanya di Surga. Untuk itulah dia gigih menghafal Al Qur’an bersama puluhan santri yang lain. Alhamdulilah kini dia telah hafal juz 30 dan sedang proses menghafal juz 29.

Walau terlahir dari keluarga sederhana, Asad tidak pernah merasa minder bergaul dengan teman-temannya di pesantren. Namun ada satu hal yang selalu mengganggu pikirannya. Dia merasa khawatir tak dapat melanjutkan sekolah karena sudah hampir 7 bulan dia menunggak iuran ke pensantren.

Pasalnya Sudirman sudah lama tak membayar uang sekolah anaknya tersebut karena penghasilannya memang kecil. Disamping itu, sebagian besar dana yang diperoleh dari pekerjaannya menjadi sales perabotan rumah tangga habis digunakan untuk biaya kebutuhan pokok keluarga.

Ditengah kondisi yang serba sulit seperti ini, Asad termasuk anak yang kuat dan tidak manja. Dia mampu mengerti kondisi keluarga. Di rumah kontrakannya di Jl Kenanga I, Jati Melati, Bekasi – Jawa Barat, Dia cekatan membantu pekerjaan Ibunya seperti menyapu, mengepel dan mencuci piring.

Mari bantu wujudkan cita-cita Asad menjadi seorang penghafal Al Qur’an yang kelak akan menjadi generasi penjaga Al Qur’an. Setiap bacaan Al Qur’an, hafalan Al Qur’an, Insya Allah akan mengalirkan pahala bagi mereka yang telah membantu Asad.

Salurkan bantuan Anda melalui program Zakat Peer to Peer Badan Wakaf Al Quran (BWA). Mereka menunggu uluran tangan Anda !

Donasi yang dibutuhkan

Rp. 7.630.000,-

Partner Lapang

Rifa'i

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.