Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Assyfa Sedih, Hasil Cuci dan Gosoknya belum Cukup untuk Biaya Meneruskan ke SLTP

Assyfa Sedih, Hasil Cuci dan Gosoknya belum Cukup untuk Biaya Meneruskan ke  SLTP 

Assyfa Fauzia (12 tahun) turut tersenyum menunjukkan kegembiraan tatkala teman-teman sekelasnya di SD bercerita diterima di SMP yang mereka idamkan. Namun terkadang merasa sedih bila mengingat dirinya terancam tidak meneruskan ke sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP) lantaran ketiadaan biaya.

assyfa

(Assyfa bersama Ibu dan adiknya)

Padahal sedari kecil, ia bercita-cita ingin melanjutkan sekolah ke pesantren karena nasehat ibu untuk selalu menuntut ilmu agama sebagai pondasi akidah bagi kehidupan. Dan berharap, kelak dengan ilmu agama yang dimiliki, Assyfa dapat membahagiakan ibu menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan juga bermanfaat bagi umat. Cita-citanya pun ingin menjadi pengusaha yang berlandaskan akidah Islam.

Namun gadis remaja yang baru lulus SD  di tahun 2017 ini sedari kecil pula sudah ditinggal ayah kandungnya.  Sejak saat itu pula warga Dusun Conggeang Wetan RT 6/2 Sumedang merasakan betapa pahitnya bekerja membantu ibunda tercinta Lilis Lestari( 41 tahun)  dalam mencari nafkah. Jangankan kepikiran untuk jajan dan bermain, waktu luang Assyfa lebih banyak dipakai untuk membantu ibu mencuci dan mengosok,

Dari pekerjaan ibu yang sebagai tukang cuci dan gosok itulah kadang Assyfa diberi upah juga untuk keperluan sekolah. Di samping itu, ia juga membantu menyiapkan bekal makan untuk ibu sebagai buruh tani saat panen tiba di kampung. Namun penghasilan dari usaha keduanya sangat minim sehingga tidak ada yang bisa ditabungkan untuk biaya meneruskan sekolah Assyfa.

Untuk mengurangi beban keluarga Assyfa, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi. Sehingga Assyfa bisa meneruskan sekolah untuk menggapai cita-citanya dan kita semua mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Oleh karena itu, pastikan Anda berdonasi, apalagi sekarang bulan Ramadhan, saat seluruh amal shalih dilipatgandakan pahalanya.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp 10.500.000 (Uang Gedung, Seragam, Kebutuhan Biaya Sekolah 1 Tahun)

Mitra Lapang:

Neneng Mainar

Assyfa Sedih, Hasil Cuci dan Gosoknya belum Cukup untuk Biaya Meneruskan ke SLTP

#1 Biaya masuk sekolah dan seragam telah lunas, Assyfa sangat bahagia.

(Tim BWA dengan Assyfa dan Ibu Guru Euis, Guru Bidang Prakarya)

Meskipun begitu Assyfa tidak minder ia tetap berusaha dan berdoa agar dapat melanjutkan sekolah, hingga akhirnya bertemu dengan Tim Badan Wakaf Al-Qur’an, Melalui Program Indonesia Belajar (Badan Wakaf Al-Qur’an) Menghimpun dana untuk membantu Assyfa melanjutkan sekolah kejenjang SMP, dan pada tanggal (22/7/2017) Tim Badan Wakaf Al-Qur’an merealisasikan amanah yang di berikan oleh donatur untuk menyelesaikan biaya Administrasi dan keperluan sekolah Assyfa, kini Assyfa telah di terima di SMPN 1 Congeang Sumedang.

Semoga para donatur Badan Wakaf Al-Qur’an selalu di berkahi dan di panjangkan umur rezekinya dan Semoga Allah mengganti sedekah Bapak dan Ibu Sekeluarga dengan pahala yang berlipat. Aamiin[]

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.