Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Ayo Bantu Abyan Berjuang Melawan Kanker Getah Bening

Tubuh mungil Abyan Nanda Juniarta (3 bulan) tergeletak lemas di atas tempat tidur karena penyakit langka. Gejala awal mulai tampak ketika sang ibu melihat ada benjolan di lehernya dan pada waktu itu terlihat seperti hal yang biasa, namun benjolan yang tadinya kecil lama-lama mulai membesar dan yang lebih parahnya disertai dengan rasa gatal disertai bintik-bintik merah di kulit yang hampir meluas di sekujur tubuhnya.

Kedua orang tua Abyan membawanya ke RSUD Banyumas untuk mengetahui penyakit apa yang menimpa anaknya. Didapat hasil diagnosa bahwa sang anak menderita penyakity limfoma hodgkin (kanker getah bening). Beberapa waktu kemudian pihak rumah sakit merujuk Abyan ke Rumah Sakit Dr. Sardjito Yogjakarta. Di sana Abyan kembali diperiksa hingga mendapat hasil lab jika Abyan menderita penyakit histiositosis sel langerhans yang menyerang kulit, tulang, kelenjar getah bening, dan kelenjar hipofisis.

Setelah mendapat tindakan di RS Dr. Sardijito, kondisi Abyan sedikit membaik, yang tadinya makan harus dengan bantuan selang, untuk saat ini sudah tidak lagi digunakan, tapi selang masih digunakan untuk minum obat saja agar benar-benar masuk ke tubuh.

Saat ini orang tua Abyan mulai bingung untuk memenuhi kebutuhan Abyan dalam menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit, karena sang ibu yang saat ini menemani Abyan harus menetap di Jogjakarta sampai kondisi Abyan membaik dan diizinkan pulang oleh rumah sakit.

Sedangkan sang ayah, Tri Yuniarto (40 tahun), tidak bisa menemani istrinya karena harus bekerja sebagai sekuriti sebuah perusahaan swasta di Banyumas, Jawa Tengah. Upah yang di dapat dari pekerjaannya hanya mencukupi untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya, sekalipun ada sisa jumlahnya belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan Abyan dan Istrinya yang sedang berada di Jogjakarta.

Untuk biaya obat-obatan sudah tercakup BPJS, namun kedua orang tua Abyan cukup kewalahan dan bingung untuk memenuhi kebutuhannya selama di Jogja. Harapan dan doa terbaik selalu di panjatkan dari kedua orang tua untuk kesembuhan sang anak walaupun dokter belum bisa memberi prediksi terkait kesembuhan Abyan.

Untuk mengurangi beban keluarga Abyan, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin membantunya berjuang melawan kanker getah bening dengan bersedekah melalui program Sedekah Kesehatan (SK) sehingga pengobatannya bisa lebih optimal dan semoga kita semua mendapatkan pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Donasi yang dibutuhkan

Rp. 120.000.000,-

Partner Lapang

Wahyu

Ayo Bantu Abyan Berjuang Melawan Kanker Getah Bening

Update #2: Abyan Telah Kembali Ke Pangkuan-Nya

Pada awal september tim Sedekah Kemanusiaan Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) mendapat kabar dari Masithotul Khilmah (Ibunda Abyan) jika anaknya sudah dibolehkan untuk pulang ke rumah, setelah selesai menjalani program kemoterapi di RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta. Namun, dokter di rumah sakit menyampaikan kepada orang tua Abyan jika program kemoterapi Abyan belum berhasil dan apabila dilanjutkan khawatir jika tubuh Abyan tidak kuat.

Selama di Banyumas penyakit Abyan kembali kambuh dan kedua orang tuanya berencana untuk membawa anaknya menjalani pengobatan alternatif. “Mohon dukungan dari BWA mengenai rencana kami tersebut,”ujar Ibu Ayan.

Bintik-bintik merah kembali muncul dan menjalar hingga ke punggungnya, Abyan hanya bisa menangis menghadapi itu semua, kedua orang tua Abyan pun memasangkan selang oksigen untuknya. “Semoga usaha kami membuahkan hasil yang baik, dan tentunya ikhlas dengan segala ketetapan Allah SWT,”do’a ibu Abyan penuh harap.

Perjuangan Abyan Kini Usai

“Innalillahi wa innailaihi rojingun. Abyan sudah sembuh di surga Allah SWT,” kami mendapat kabar dari ibunda Abyan pada sabtu (9/19). Abyan menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Banyumas pada pukul 18:30. Abyan telah berjuang melawan penyakitnya sejak januari 2019. “Terima kasih kepada BWA yang sudah membantu kami dalam merawat abyan,”ujar ibunda Abyan.

Semoga Allah menempatkan Abyan di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini. Aamiin.

Kelebihan dana project akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Update #1: Perjuangan Abyan Melawan Kanker Getah Beningnya

Abyan Nanda Juniarta saat ini telah memasuki usia satu tahun. Senin (7/19) tim Sedekah Kemanusiaan (SK) Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) mengunjungi Abyan yang sedang menjalani kemoterapi di RSUP Dr. Sardjito, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

(Kondisi Abyan Saat Ini Mulai Membaik)

Saat ini kondisi Abyan cukup membaik, bintik-bintik merah yang ada disekujur tubuhnya mulai menghilang, meskipun bercak hitam akibat kanker getah bening itu masih sedikit membekas. Abyan di haruskan untuk melakukan dua kali kemoterapi.

(Abyan dan Ibunya Saat Tim BWA Menyerahkan Dana Bantuan SK)

Hingga saat ini kedua orangtua Abyan tinggal menetap di penginapan dekat RS, hal ini dilakukan agar Abyan mudah melakukan tindakan perawatan jika nantinya penyakit yang di derita Abyan kembali kambuh. Karena Abyan masih membutuhkan tindakan medis hingga empat tahun kedepan, Pada usianya nanti dokter baru bisa memastikan jka kanker getah bening yang ia derita betul-betul hilang.

”Terimakasih atas bantuan yang telah bapak ibu berikan, saya bisa menjalani pengobatan Abyan dengan tenang. Semoga pengobatan Abyan bisa lancar, cepat sembuh, tidak kambuh, dan tidak datang kembali penyakitnya lagi. Dan semoga Abyan cepat  kembali seperti sediakala, Aamiin”, Ujar Ibu Abyan.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.