Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Ayo Bantu, Novita Hafidzah 30 Juz Al-Qur'an, Membutuhkan Biaya Sekolah Segera

BWA-IB. Ketekunan dan keistiqamahan Novita Indriyani (16 tahun) menghafal Al-Qur’an selama tiga tahun ketika sekolah di SMP disebuah Ponpes di daerah, Serang, Banten, membuahkan hasil yang sangat signifikan, sehingga mendapatkan gelar “hafidzah” karena sudah hafal di luar kepala 30 juz Al-Qur’an.

Novita Indriyani (16 tahun) sedang berada dalam kelas.

Kini, hafidzah remaja tersebut meneruskan sekolah ke kelas satu SMA di Ponpes yang sama. Selain karena mendapatkan potongan 50 persen biaya masuk bagi alumnus SMP yang sama, Novita pun merasa cocok untuk mengembangkan diri di sekolah tersebut.

Dan target anak kedua dari tiga bersaudara di tahun ini adalah menjadi da’iyah yang pandai berorasi dalam bahasa Arab. Maka setiap hariia aktif belajar berbicara dan berorasi dalam bahasa Arab.

Namun Novita kuatir, aktivitas belajar di Ponpes ini tidak bisa sampai tamat karena terbentur dengan biaya. “Uang pendaftaran saja, dari yang sudah didiskon 50 persen itu, baru bayar separuh,” keluhnya.

Maklumlah, ayahanda Suburyanto (55 tahun) penghasilannya sebagai pegawai sebuah SPBU di Pancoran, Jakarta Selatan, hanya Rp 1,2 juta. Gaji yang jauh dari UMR tersebut langsung habis ---dan bahkan kurang--- untuk membiayai kehidupan sehari-hari dan biaya mengontrak rumah di Jalan Anggrek, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat.

Ibunda Umi Widayati (46 tahun) juga tidak tinggal diam. Sudah empat tahun ia turut membantu suami mencari nafkah dengan berjualan di kantin sekolah SD Pondok Rangon 01 Bekasi. Namun itu pun belum dapat mencukupi biaya sekolah anak-anaknya. Agung, kakaknya Novita, baru saja lulus SMA dan belum mendapatkan pekerjaan. Sedangkan donatur yang selama ini membiayai Novita full selama SMP tidak dapat membantu lagi karena usahanya sedang lesu.

Untuk mengurangi beban keluarga Novita, melalui program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin mendonasikan sebagaian hartanya. Sehingga Novita dapat terus sekolah untuk menggapai cita-citanya dan kita semua mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp 19.145.000,- (iuran bangunan Rp 1 juta; uang seragam Rp 600 ribu; uang KBM Rp 1 juta;  biaya pendidikan Rp 900 ribu X 12 bulan & akomodasi).

Partner Lapang:

Weli Kurniawan

Ayo Bantu, Novita Hafidzah 30 Juz Al-Qur'an, Membutuhkan Biaya Sekolah Segera

Novita senang biaya pendidikannya terlunasi

Selama menempuh pendidikan di Pesantren Al-Abqary, Novita menunjukan banyak perubahan dalam dirinya, tidak hanya hafalan saja yang menonjol dalam pelajaran akademisnya namun juga Novita senang menggunakan Bahasa Arab di lingkungan pesantren.

Kegemarannya dalam berbahasa Arab inilah yang seringkali mendorong Novita mengikuti lomba Pidato dan Orasi berbahasa Arab. Semoga perjuangan Novita dalam menuntut ilmu dapat mengantarkan Novita menuju masa depan yang lebih baik.

Alhamdulillah Melalui Program Indonesia Belajar (IB), Badan Wakaf Al-Quran telah merealisasikan biaya pendidikan Novita Indriyani pada tanggal 9 Agustus 2017 seluruh biaya tunggakan telah dilunasi semoga para donatur Badan Wakaf Al-Quran senantiasa di ridhoi Allah SWT di beri pahala yang berlimpah ila yaumil qiyamah Aamiin

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.