Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Azam (2,5 th) Menderita Celebralpalsy, Microsepalsy dan Gizi Buruk.

 

Azam (2,5 th) Menderita Celebralpalsy, Microsepalsy  dan Gizi Buruk.

Sejak dilahirkan, Azzam Rizaldy (2,5 th) mengalami cacat bawaan. Otaknya tidak dapat berkembang karena menderita penyakit Celebralpalsy dan Microsepalsy. Akibatnya seluruh syaraf tidak bisa berfungsi dengan baik.

Saat ini azam kondisi Azam sangar memprihatinkan. Separuh tubuhnya kaku seperti orang struk. Mulut terus mengeluarkan air liur, tidak bisa tengkurep apalagi duduk, serta kesulitan makan, akhirnya Azampun menderita gizi buruk.

azam

(Azam Sedang Berlatih Berdiri)

Untuk mengobati  penyakitnya itu, Azam rutin dibawa ke RSCM.  Sebagian besar biaya di cover BPJS, namun ada juga obat-obatan yang harus dibeli sendiri. Selain itu, Azam juga diikutan program fisioterapi untuk membantu agar syarafnya bisa berkembang.

Dokter RSCM meminta orangtua agar membelikan Azam alat terapi sendiri, agar bisa terapi secara teratur di rumah. Jika mengadalkan alat di rumah sakit sangat terbatas. Anak dari pasangan Fadli (24 th) dan Masni (23 th) ini sangat membutuhkan walker untuk berdiri dan jalan, stoler untuk memudahkan membawa Azam ke bolak-balik RSCM. 

kursi

(Kursi terapi yang dibutuhkan Azam)

Walau hidup serba kekurangan, Fadli dan Misna tidak pernah mengeluh mengurus Azzam. Bagi keduanya, Azzam adalah amanah dari Allah yang harus dijaga dengan baik. Biaya perawatan Azzam memang tidak murah, susu, pampers, dan biaya obat-obatan ditanggung dari hasil kerja Fadli sebagai buruh harian lepas.

sepatu

(Sepatu terapi yang dibutuhkan Azam)

Badan Wakaf Al Quran mengajak seluruh kaum mulismin untuk meringankan beban keluarga Fadli. Semoga harta yang didonasikan dengan ikhlas, menjadi perantara kita masuk ke surgaNya Allah SWT.

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 14.200.000,-

Partner Lapang :

Alimudin Baharsyah


Azam (2,5 th) Menderita Celebralpalsy, Microsepalsy dan Gizi Buruk.

Update # 1. Dapat Walker Baru, Masni Berharap Azzam Bisa Jalan

Update # 1. Dapat Walker Baru, Masni Berharap Azzam Bisa Jalan

Alhamdulilah donasi untuk Azzam Rizaldy telah terpenuhi. Uang tersebut BWA serahkan kepada pihak keluarga untuk membeli stoler, walker dan membantu biaya berobat lainnya.

azzam

(Azzam di atas stoler baru)

Setelah mendapatkan bantuan stoler, Masni mengaku lebih mudah membawa Azzam Rizaldy ke RSCM. Dan Dengan adanya walker, Azzam juga bisa menjalani terapi berjalan di rumah, tanpa harus mengantre berjam-jam di RSCM.

azzam

(Azzam menggunakan walker)

Masni dan  keluarga merasa bahagia dengan bantuan dari para donatur BWA. Dia hanya bisa memberi ucapan terim kasih dan do’a. “Semoga kebaikan kan tim BWA dan para donatur dibalas oleh Allah SWT, ditambah rezeki dan keberkahan oleh Allah SWT”.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.