Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Balita Fahri Perlu Alat Terapi Agar Bisa Berdiri & Berjalan

Balita Fahri Perlu Alat Terapi Agar Bisa Berdiri & Berjalan

Meski usia Fahri Pratama Bakhri sudah lima tahun, namun ia hanya bisa tengkurap. Untuk bisa duduk harus dibantu diangkat oleh orang lain. Kedua orangtuanya yakni Samsul Bakhri (25 tahun) dan Nurjannah (24 tahun) merawatnya dengan penuh kesabaran.

fahri

(Fahmi berbaring ditempat tidurnya)

“Sabar karena ini ujian untuk saya, karena saya tahu di dalam setiap ujian atau musibah ada rahmat yang Allah beri,” ungkap Nurjannah.

Menurut dokter yang memeriksa Fahri pada 10 Januari 2016, hal itu terjadi lantaran ia mengidap cerebral palsy athetoid (terjadi gangguan pada fungsi motorik anak yang disebabkan karena adanya gangguan pada otak).

Masalah tersebut disadari kedua orang tuanya tatkala usianya terus bertambah tetapi perkembangan Fahri belum ada kemajuan dan masih mirip dengan anak yang berusia sepuluh bulan. Sehingga pada usianya yang keempat dibawa ke dokter.

“Kata dokter untuk kemungkinan normal seperti anak-anak lain tidak ada, cuma dia dilatih agar bisa belajar mandiri bertahap sedikit demi sedikit dari dia bisa makan sendiri bicara memegang benda dan lainnya itu perlu proses yang lama,” ungkap Nurjannah.

Mendengar itu tentu saja kagetnya bukan kepalang, terasa lemas badan kedua pasangan muda tersebut. “Semua orang tua pasti sedih apalagi anak sakit yang butuh proses lama untuk sembuh,” ungkap Nurjannah mengungkap alasannya.

Sejak saat itu, warga Penjaringan Jakarta Utara ini  rutin membawa Fahri untuk terapi dan kontrol poli neurologi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

kursi

(Kursi terapi yang diperlukan Fahri)

“Saya selalu berdoa agar anak saya diberi kesembuhan kesehatan, kekuatan, umur yang panjang, dimudahkan dalam berbicara, duduk, berdiri dan bisa jalan, selalu dilindungi dari segala macam marabahaya dan malapetaka,” doa Nurjannah sembari berurai air mata.

Untuk memudahkan terapi dan merawatnya, tentu saja dibutuhkan alat terapi yang membantunya memudahkan untuk berdiri dan berjalan. Di samping itu,  susu dan popok sangat diperlukan untuk meningkatkan nutrisi serta memudahkan kedua orang tuanya membersihkan kotoran Fahri.

sepatu

(Sepatu terapi yang dibutuhkan Fahri)

Tentu saja untuk pengadaannya membutuhkan uang yang tidak sedikit. Dan sangat berat dirasa oleh Samsul Bakhri yang bekerja sebagai buruh  yang berpenghasilan minim. Untuk mengurangi beban keluarga Fahri, melalui program Sedekah Kesehatan (SK), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) menggalang donasi dari kaum Muslimin. Sehingga Fahri bisa diterapi dengan alat yang sangat diperlukannya dan kita semua mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT karena telah membantu sesama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Aamiin.[]

Donasi yang Diperlukan: 10.700.000,- (Membeli kursi dan sepatu terapi)

Mitra Lapang: Alimudin Baharsyah

Balita Fahri Perlu Alat Terapi Agar Bisa Berdiri & Berjalan

Update # 1. Kebutuhan Fahri Dipenuhi WAFCAI

Update # 1. Kebutuhan Fahri Dipenuhi WAFCAI

Alhamdulilah Fahri dapat bantuan alat terapi dari Wheelchairs And Frienship Center Of Asia (Indonesia) atau disingkat WAFCAI. Bantuan itu langsung diserahkan  oleh pihak WAFCAI ke keluarga Fahri.

Sedangkan donasi yang sudah terkumpul dari para donatur Badan Wakaf Al Quran, akan kami salurkan untuk orang lain yang lebih membutuhkan. Jazakallah khair atas bantuan dari para donatur, semoga Allah membalas dengan pahala terbaik dan menjadi sebab terhalangnya dari azab neraka.

 

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.