Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Bantu Ayunanda, Calon Hafidzah Aktif Ini Bayar Tunggakan Uang Sekolah di Pesantrennya

Bantu Ayunanda, Calon Hafidzah Aktif Ini Bayar Tunggakan Uang Sekolah di Pesantrennya

Sebenarnya keinginan Ayunanda Silmi Khoirunnisa (13 tahun) untuk menjadi anak yang serba bisa itu banyak. Ketika masih sekolah dasar, ia sering meminta untuk ikut les karate, renang, dan komputer. “Namun semuanya tidak bisa ia dapatkan karena kami tidak punya biayanya. Akhirnya, dia meminta untuk bisa masuk pesantren saja agar lebih banyak lagi kegiatan yang dia lakukan dan setiap waktu itu menjadi sebuah amalan dan pahala,” ungkap Rini Sulistiawati (44 tahun), ibunya Ayunanda.

Setamat SD, ia pun segera dimasukkan ke Pondok Pesantren Daarul Bayyan. Ayu, begitu sapaan akrabnya, menyadari bila masuk pesantren berarti akan berjauhan dengan keluarga dan mesti mandiri.

(Ayunanda Silmi, Hafidzah)

(Ayunanda Silmi, Hafidzah Serba Bisa)

Meski merasa rindu kepada orang tua, ia bertekad tetap akan mondok sampai jadi hafidzah. “Karena menuntut ilmu adalah kewajiban dan memang keinginan saya bisa menjadi hafidzah,” ujar santriwati kelas 1 MTs pesantren tahfidz qur’an tersebut.

Kedua orang tuanya sangat mendukung cita-cita Ayunanda. Mereka juga berharap putri ketiganya itu dapat terus mondok hingga hafal 30 juz Al-Qur’an. Namun keduanya kebingungan dalam membiayai.

Pasalnya, sebagai pedagang pakaian Muslimah (kerudung, ciput, dll) di pasar kaget, jualan Asep Supriyadi (44 tahun), ayahnya Ayunanda, sepi pembeli semenjak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) lagi. “Semenjak PPKM diberlakukan lagi, jualan saya sepi dan sekarang mencoba sistem online. Alhasil saya sekarang pun menunggak uang SPP di pesantren anak saya,” ujar warga Ciparay, Kota Bandung tersebut.

Sebagai pemula di dunia maya, pelanggannya masih sangat sedikit, jumlahnya jauh di bawah para pelanggannya dulu ketika jualan di pasar kaget.

Untuk mengurangi beban keluarga Asep, (BWA) mengajak kaum Muslim berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) guna membantu biaya pesantren Ayunanda. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan curahan rahmat berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

 Rp.32.500.000

Mitra Lapangan:

Dadan Wahyu Ramdhani

 

#BWA #InovasiWakaf #IB #IndonesiaBelajar

 

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 32.500.000



19.55%
Butuh Rp 26.147.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur