Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Bantu Ibu Guru Mengaji Ini Lunasi Tunggakan Sekolah Anaknya

Ibu Maryanah (54) warga Petukangan Utara, Jakarta Selatan memilki kesibukan sebagai guru mengaji dari rumah ke rumah. Saat ini Ibu Maryanah hanya tinggal dengan anak laki-lakinya di rumah kontrakan, sedangkan anak perempuannya sudah menikah semua dan ikut dengan suaminya masing masing.

Dalam kesehariannya Ibu Maryanah mengajar mengaji dari rumah ke rumah dengan upah se-ikhlasnya, karena menurutnya mengajar mengaji adalah dakwah seperti apa yang sudah dipesankan almarhum suaminya.

(Ibu Maryanah)

(Profesi Sehari-hari Ibu Maryanah sebagai Guru Mengaji)

Dalam menjalankan kehidupan sehari hari tidaklah cukup bagi ibu Maryanah hanya mengandalkan ujroh yang didapat dari mengajar mengaji, sehingga sering kali meminjam uang atau berhutang untuk memnuhi kebutuhan sehari hari terutama kebutuhan sekolah anak laki laki nya. Saat ini untuk makan dan sekolah anak saja masih memiliki hutang di mana mana,karena penghasilan ngajar tidak cukup mas, ujar guru ngaji ini.

Melihat kesulitan yang dialami oleh ibu Maryanah dalam kesehariannya, Badan Wakaf Al-Quran mengajak kepada kaum muslimin untuk membantu meringankan beban ibu guru mengaji ini melalui program Zakat Peer To Peer. Semoga kelak harta yang di keluarkan oleh wakif menjadi barokah dan di ridhoi Allah SWT.

 

Donasi Yang Dibutuhkan

Rp 4.000.000 (Tunggakan Sekolah Anak)

Patner Lapangan

Lutfhi Siddiq

Bantu Ibu Guru Mengaji Ini Lunasi Tunggakan Sekolah Anaknya

Update #1: Ibu Maryanah Merasa Lega Tunggakan Anaknya Sudah Dibayarkan

(Ibu Maryanah)

Seorang guru mengaji Ibu Maryanah (54) sangat sedih harus mencari uang untuk melunasi tunggakan sekolah anak laki-lakinya karena ujrah dari mengajar mengaji tidak cukup.

Ketika menerima bantuan pada 2 Oktober 2019, perasaan sedih Bu Maryanah berubah menjadi kebahagiaan ketika para muzaki menyalurkan zakat hartanya melalui Program Zakat Peer to Peer (ZPP) Badan Wakaf Al-Qur’an. “Ya Allah, Alhamdulillah saya lega akhirnya tunggakan sekolah anak saya bisa dibayarkan,” ungkapnya penuh syukur.

Bu Maryanah juga mendoakan para muzaki. Semoga para muzaki selalu mendapat lindungan dari Allah SWT, diberikan kesehatan, mendapat rezeki yang berlimpah dan barakah. Aamiin…”

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.