Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Bantu Ibu Siti Muzayanah Berjuang Untuk Kesembuhan Anaknya.

BWA-DK. Anak adalah titipan Allah, amanah yang harus diemban oleh setiap orang tua. Karena prinsip itu ibu Siti Muzayanah, warga asal Tirto Yudo, Malang, berjuang sekuat tenaga untuk membesarkan anak-anaknya, walaupun seorang diri. Tahun 2009 suaminya Abdulah Nasrudin berpulang ke Rahmatullah, dan sejak itu Ibu Siti Muzayanah menjadi single parents. Perjuangan dalam membesarkan anak-anaknya ternyata tak begitu mudah, khusus anak pertamanya, Halimatusa’diyah (18 th) yang suka dipanggil Diyah, yang menderita Sakit secara fisik maupun mental. Diyah mengalami keterbelakangan mental akibat kejang-kejang yang sering dialaminya sejak usia 3 tahun.

Donasi Kesehatan Diyah

Siti Muzayanah bersama anaknya (Halimatusa’diyah 18 Tahun).

Namun karena keterbatasan biaya, akhirnya keluarga memutuskan untuk merawatnya di rumah. Rupanya lambat laun kejang-kejang itu juga mengakibatkan Diyah kesulitan berbicara. Penderitaan Diyah 3 tahun belakangan ini lumpuh akibat terjatuh.

Kondisi anaknya yang semakin buruk tak mematahkan semangat ibu Siti Muzayanah. Dia yakin bahwa semua ini adalah skenario Allah yang terbaik bagi diri dan keluarganya. Janda yang pernah dianugrahi “Pejuang Quran” oleh sebuah Yayasan Islam di Jawa Timur itu juga harus mencari nafkah dan mengurus anaknya yang lain yaitu Afifah (16 tahun) dan Jihan (10 th).

Atas saran dari temannya, pada bulan Agustus 2015, Muzayanah membawa anaknya ke seorang terapis syaraf di daerah Lumajang. Sekali menjalani terapi, Alhamdulilah anaknya bisa duduk. Namun karena terkendala biaya yang cukup besar dimana untuk sekali terapi paling tidak dia harus mengeluarkan biaya enam ratus ribu rupiah (biaya terapis dan sewa kendaraan), akhirnya pengobatan ini pun juga berhenti hal itu mengakibatkan kesehatan anaknya kembali ke kondisi awal.

Jangan biarkan ibu Siti Muzayanah berjuang sendiri. Dia yang saat ini mengajar Al Quran di Yayasan Nurul Hayatitu, pasrah dan Tawakal kepada Allah SWT, seraya berdoa meminta yang terbaik untuk anaknya. Keluarga ini memerlukan uluran tangan kita. Perhatian dan Donasi anda akan memberikan harapan besar baginya dan Insya Allah mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

 

Donasi yang di butuhkan :

Rp. 17.142.000,-

Mitra Lapang :

Dika

Bantu Ibu Siti Muzayanah Berjuang Untuk Kesembuhan Anaknya.

Update # 1 Halimus'adiyah Mulai Naik Berat Badannya

BWA-Sedekah Kesehatan. Ibu Siti Muzayanah (44 th) mengucapkan banyak terima kasih atas segala perhatian dan bantuan para donatur BWA yang telah membantu biaya terapi untuk anaknya yang lumpuh sejak 14 tahun lalu. Setelah beberapa kali menjalani terapi, Halimatus’adiyah (19 th) menunjukan perubahan positif walau hanya sedikit. Badannya yang kurus seperti hanya tulang dibalut daging, kini berat badannya berangsur naik, dan geraknyapun lebeh aktif.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sang terapis, Ibu Muzayanah menyebutkan bahwa masih ada kemungkinan anaknya untuk bisa normal kembali walau harapan itu sangat kecil. Namun Ibu Muzayanah akan terus mengupayakan yang terbaik untuk anaknya.

Ibu Muzayanah juga mendoakan semoga orang-orang yang telah membantu anaknya diberi umur yang barokah, rizki yang barokah, dan kemudahan dalam setiap hajat.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.