Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Bantu Irfan Agar Tidak Putus Menuntut Ilmu Agama

(M. Irfan sedang belajar membaca Al Qur'an bareng)

Namanya Muhammad Irfan (14 tahun), berasal dari keluarga kurang mampu. Ia lahir dari pasangan Ibu Maryanah (52 tahun) dan Bapak Ishak (59 tahun). Kedua orang tua M Irfan tinggal di kawasan Cilebut Kabupaten Bogor. Saat ini M. Irfan duduk di kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Sirojul Munir di kota Bogor.

Awalnya Maryanah tak mau menyekolahkan anaknya di Pondok pesantren itu karena biaya cukup besar. Namun karena keinginan Irfan belajar agamanya cukup tinggi, akhirnya dengan berat hati mengizinkan Irfan sekolah disana.

Diantara anak-anaknya, hanya Irfan  yang memiliki minat belajar di pondok pesantren. Ibu Maryanah berharap kelak anaknya menjadi seorang ulama yang akan bermanfaat untuk banyak orang.

Oleh karena itu, Ibu Maryanah berusaha sekuat tenaga mencari dana agar anaknya tetap bisa menuntut ilmu agama di pondok pesantren. Namun seringkali usahanya gagal sehingga Irfan harus menunggak iuran sekolah. Ayah Irfanpun hanya bekerja sebagai buruh pabrik. Penghasilannya habis untuk biaya kebutuhan sehari-hari.

Ayo Bantu selesaikan tunggakan sekolah sekolah Muhammad Irfan agar tidak putus belajar menuntut ilmu agama!

Salurkan donasi anda melalui Program Indonesia Belajar Badan Wakaf Al Qur’an. Semoga setiap ilmu yang dipelajari M Irfan mengalirkan pahala yang melimpah untuk kita.

 

Donasi yang dibutuhkan

Rp. 9.500.000,-

Partner Lapang

Edi Humaedi

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Komunitas Pendukung