Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Syawal 1440 H Project

Bantu Pembangunan Pesantren Tahfiz, Rumah di Surga Menanti Anda

(Beberapa santri dan salah seorang pengajar)

 

Ipang bercita-cita menjadi da’i. Semenjak lahir Ipang tak pernah mengenal sosok seorang ayah. Beruntung ia masih memiliki ibu yang mau menampung keluh kesah dan menghapus air matanya. Ia tinggal bersama ibu, kakak dan adiknya. Ibunya membanting tulang untuk menghidupi Ipang dan 2 saudaranya. Ibunya berjualan ayam goreng keliling kampung.

 

(Pembangunan masjid pesantren)

 

Ipang besar di lingkungan yang kurang bersahabat dengan anak-anak, tinggal di salah satu sudut kota Cikampek. Teman-temannya memberikan pengaruh buruk, mulut Ipang kerap bicara dengan kasar. Beruntung Ipang bertemu Pesantren Tahfidz “Qoryah Al-Qur’an”. Setelah “nyantri “ di pesantren tersebut banyak berubah. Awalnya Ipang mengaji masih terbata-bata, alhamdulillah sekarang Ipang lebih bersemangat membaca Al-Quran.

Pesantren Qoryah Al-Qur’an yang berada di Wanayasa ini merupakan pesantren yang berkidmat membantu semua kalangan khususnya anak yatim dan dhuafa. Pesantren ini berbasis infak dan wakaf, mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan Islam berkualitas. Di Pesantren Qoryah Al-Qur’an tidak ada anak yang berhenti karena tidak mampu membayar.

Ipang dan teman-temannya adalah santri Pesantren Qoryah Al-Qur’an. Mereka setiap hari belajar Al-Qur’an dan Ilmu kehidupan. Mereka berharap setelah lulus bisa berbakti kepada orangtuanya dan menjadi pelayan umat Islam. Saat ini pesantren Qoryah Al-Qur’an belum memiliki masjid dan asrama yang memadai untuk santrinya. Pesantren masih meminjam rumah besar yang disulap menjadi asrama dan tempat belajar. Ipang dan teman-temannya berharap, pengurus Pesantren dibantu oleh muhsinin (wakif) mewujudkan masjid, asrama dan fasilitas lainnya agar mereka bisa lebih bersemangat dan focus menempa ilmu yang berkualitas.

Untuk mewujudkan harapan Ipang dan teman-temannya, pesantren Qoryah Al-Qur’an dibantu oleh Badan Wakaf Al-Qur’an untuk membebaskan lahan yang digunakan untuk membangun masjid, Pesantren rumah yatim dan fasilitas pendukung lainnya.

Semoga Allah SWT memberi balasan yang terbaik dan membangunkan rumah di syurga kepada para Muhsinin / wakif sekalian.

Dana yang dibutuhkan

Rp. 6.500.000.000,-

Partner Lapang :

Ust. Abdurrahman Dihya Ramadhan

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 6.500.000.000



3.1%
butuh Rp. 6.298.202.500,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.