Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Berbaring untuk Tidur pun Achmad Sangat Kerepotan

Berbaring untuk Tidur pun Ahmad Sangat Kerepotan

Sejak pertengahan April 2020, Achmad Afandi (57 tahun) mengalami sesak nafas, batuk, mual, dan sakit di sekitar punggung. Hal ini membuat Yayah Aisah (56 tahun/istri) sangat cemas dan khawatir begitu juga dengan keenam anaknya.

Pak Achmad, begitu panggilan akrabnya, serba kerepotan bahkan sekadar mau berbaring untuk tidur pun sangat tersiksa karena harus menahan rasa sakit yang ia derita. Tak tega melihat kondisinya terus seperti ini, ia pun segera dibawa keluarga ke rumah sakit yang ada di Depok, agar mengetahui penyakit apa yang diderita.

(Achmad Affandi, 57 Tahun)

(Achmad Affandi, 57 Tahun)

Namun, minimnya peralatan medis di rumah sakit itu membuatnya dirujuk ke RSUD Pasar Rebo, Jakarta. Dari hasil pemeriksaan medis disimpulkan Achmad menderita tuberculosis (TB) yang kini telah menjadi kanker pada paru-parunya.

Lelaki asal Kampung Pitara, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat tersebut terkadang harus berpindah-pindah rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan. Karena dokter spesialis paru tidak menetap di rumah sakit yang ada di Depok.

“Kadang harus bolak balik Depok-Jakarta, karena dokter spesialis paru ketika itu sedang praktek di RS Persahabatan,” ujar Yayah.

Selama menjalani pengecekan dan rawat jalan, pihak keluarga belum menggunakan BPJS karena alasan tertentu, administrasi yang cukup lama menjadi alasan, sementara ia harus segera mendapat tindakan medis.

Achmad sendiri sama sekali tidak bekerja, mereka hanya mengandalkan biaya pengobatan dengan mencari pinjaman ke sanak saudara dan anak-anaknya yang telah bekerja turut membantu menambah biaya berobat sang ayah.

Untuk mengurangi beban keluarga Achmad, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya berobatnya terpenuhi.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.45.850.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #Wakaf #SedekahKemanusiaan #SK

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.