Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Berkali-kali Ditagih Kontrakan, Dasini Bingung kalau Sampai Diusir

Berkali-kali Ditagih Kontrakan, Dasini Bingung kalau Sampai Diusir

Rasa cemas menghinggapi Dasini (55 tahun), Bekali-kali pemilik kontrakan menghampiri dan memintanya untuk segera melunasi tunggakan uang kontrakan yang belum bisa dipenuhi. Cukup lama Dasini menunggak uang kontrakan, ia belum mampu bayar sebab belum ada penghasilan.

Tahun lalu Dasini sempat berjualan bakso tusuk di sekolah dan sesekali keliling kampung. Namun, semenjak pandemi Covid-19 ia terpaksa berhenti jualan karena kehabisan modal akibat dari minimnya pembeli dan tidak ada lagi aktivitas di sekolah.

(Ibu Dasini, 55 tahun)

(Ibu Dasini, 55 tahun)

Demi mencukupi kebutuhan sehari-hari, Dasini beralih menjadi tenaga cuci dan gosok dengan upah yang tergolong rendah. “Jika ada modal saya ingin kembali menjual bakso tusuk lagi,” tutur Dasini.

Sang suami, Arsan (56 tahun) sudah lama tak bekerja karena masih sakit. “Tahun 2017 baru selesai operasi kanker basalioma, sekarang berhenti berobat karena tidak ada biaya,” ujar Dasini.

(Ibu Dasini dan Suaminya)

(Ibu Dasini dan Suaminya)

Di rumah kontrakan Dasini ditemani dengan suami dan putra bungsunya, Adit (20 tahun). Sang putra tentu tak tega melihat ibunya berjuang mencari nafkah, semenjak selesai sekolah Adit mencoba mencari pekerjaan namun belum juga mendapat panggilan.

Sementara waktu Adit bekerja membatu temannya dagang makanan ringan di dekat Stasiun Bekasi dan mengumpulkan botol bekas untuk kembali dijual. Meski penghasilan yang didapat sedikit, setidaknya dapat membantu sang ibu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Si pemilik kontrakan berulang kali meminta Dasini segera melunasi uang kontrakan. Sang putra selalu memohon kepada si pemilik kontrakan agar memberi kelonggaran waktu untuk menyicil pembayaran.

Kini, keluarga yang tinggal di Kampung Irian, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi sangat khawatir jika sewaktu-waktu si pemilik rumah memintanya untuk mengosongkan rumah dan keluarga ini sangat kebingungan harus ke mana mencari kontrakan untuk ditempati.

Untuk mengurangi beban keluarga Dasini, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui Program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga ia bisa melunasi tunggakan kontrakannya bahkan bisa menutupi biaya kontrakan setahun ke depan.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.19.500.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #SedekahKemanusiaan #SK

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis