Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Biaya Operasi Hidung Arsan Tidak Semua Di-Cover BPJS

[Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allâh melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat]

BWA-DK. Anda masih ingat Arsan? Penderita kanker di wajah yang membuat hidung, mata dan pipi kiri membusuk. Alhamdulilah sekarang kondisi lelaki 52 tahun tersebut membaik, setelah sebelumnya dibawa ke UGD karena sesak nafas akibat selang dihidungnya terlepas ---kedua selang tersebut berfungsi sebagai pengganti lubang hidung. Donasi Anda yang disalurkan melalui BWA untuk Arsan selama ini betul-betul sangat membantunya.

DK - Arsan

Arsan (52 tahun) penderita kanker kulit basailoma yang mengakibatkan pembusukan hidung dan mata.

Saat ini, Arsan masih harus bolak‐balik rumah sakit untuk terus mengecek kondisi kesehatannya. Dasini, istri tercintanya, selalu siap sedia membantu suaminya itu, walau harus kehilangan mata pencaharian. Wanita usia 46 tahun tersebut tak pernah tahu sampai kapan semua ini bisa dijalani. Saat ini dia hanya bisa pasrah dan seraya berdoa kapada Allah SWT agar memberikan yang terbaik untuk suaminya.

Pada Rabu (10/02) Arsan menjalani operasi pembentukan hidung yang hilang akibat kanker. Hidungnya akan direkonstruksi menggunakan plat dan kulit serta dagingnya diambil dari bagian paha seperti operasi pertama untuk pipi. Meski mengikuti program BPJS namun tidak semuanya di-cover.

 “Sebenarnya saya sudah tidak enak menyusahkan BWA dan para donatur tetapi saya juga bingung mau minta tolong siapa lagi. Hanya saya dan Allah yang tahu betapa saya berharap kepada Allah agar membalas kebaikan para donatur,” ujar Dasini penuh haru.

Untuk meringankan kesulitan keluarga Arsan, melalui Program Donasi Kesehatan (DK), Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengetuk hati para donatur. Sehingga dapat melapangkan kesulitan keluarga Arsan, semoga Allah SWT akan melapang urusan kita di Hari Kiamat. Aamiin.

 

Donasi yang dibutuhkan tahap II :

 Rp 10.720.000,- (untuk biaya membeli plat, obat yang tak di-cover BPJS dan biaya transportasi)

Partner Lapang :

 Alimudin Baharsyah

Biaya Operasi Hidung Arsan Tidak Semua Di-Cover BPJS

Update # 1: Alhamdulillah, Pak Arsan Punya Hidung Baru

BWA-Sedekah Kesehatan. Menurut tim dokter yang menanganinya, dibutuhkan waktu empat bulan ke depan untuk bisa menyempurkan wajah Arsan (52 tahun) akibat kanker basailoma. Jika pihak keluarga masih sanggup secara tenaga dan dana, maka rangkaian operasi untuk penderita kanker di wajah yang membuat hidung, mata dan pipi kiri membusuk, akan dilanjutkan.

pak arsan dan Tim BWA(Pak Arsan bersama Tim BWA)

“Kalau tenaga, insya Allah saya sanggup, tapi kalau dana.. memang berat ya untuk akomodasinya, selama ini saya dibantu BWA, saya malu kalau harus ngerepotin terus...” ujar ujar Dasini (46 tahun), istri Arsan saat ditemui Badan Wakaf Al-Qur’an, Rabu (30/3) di kontrakan barunya, di Kelurahan Kebalen, Babelan, Bekasi, Jawa Barat.

Proses pengobatan yang  panjang dari Februari 2015 cukup menguras tenaga dan dana. Sebelum dibantu kaum Muslimin melalui Sedekah Kesehatan (SK) yang digalang BWA, Dasini sering  cari pinjaman ke tetangga. Bahkan sampai tidak dipercaya lagi karena utang tidak kunjung dibayar.

Bahkan yang lebih mengerikan adalah, ada beberapa oknum yang memanfaatkan kesulitan Ibu Dasini dan keluarga untuk merubah aqidahnya. Sejauh ini, Ibu Dasini mengaku sudah 4 kali ditawari dan dijanjikan banyak hal oleh mereka.

Sebelum dibantu BWA, Dasini mengaku sulit menolak bantuan mereka, karena cenderung memaksa, walau Dasini sering menyampaikan lebih baik sengsara di dunia dari pada pindah agama sengsara di akhirat. 

Melalui program SK, BWA mengajak kaum Muslimin untuk terus membantu meringankan beban saudara kita dan memperkuat keimanan mereka. Sehingga pengobatan Arsan tuntas dan dapat beraktivitas seperti sediakala. Dan insya Allah, pahala dari Allah SWT tercurah kepada kita semua karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.