Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Bila Tak Segera Ditangani, Emyr Bisa Koma bahkan Mati

Bila Tak Segera Ditangani, Emyr Bisa Koma bahkan Mati

Emyr Salim Hauzan (5 tahun) benar-benar membutuhkan perhatian ekstra dari orang tuanya karena setiap saat bisa saja epilepsinya kambuh. Begitu kejang-kejang, Khairun Nisa (26tahun), ibunya Emyr, langsung membawanya ke rumah sakit.

“Kalau tidak, Emyr bisa mengalami koma bahkan mati,” ungkap Khairun Nisa kepada tim survei BWA, Kamis (18/3/2021) di rumahnya Jalan O Cipinang Muara Nomor 37, RT 8/1, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

(Emyr Salim Idap Epilepsi Akut)

(Emyr Salim Idap Epilepsi Akut)

Emyr pertama kali kejang-kejang sejak berusia sembilan bulan. Ia langsung dibawah ke RS Hermina Jatinegara. Sayangnya saat itu alat yang dibutuhkan tidak ada. Kemudian ke RS PON, oleh pihak rumah sakit dirujuk ke RSCM. Sampai sekarang, ia pun rutin kontrol ke RSCM.

Selain epilepsi, Emyr juga mengidap cerebral palsy (lumpuh otak) yang gejalanya baru diketahui ketika berusia 1,5 tahun. Saat itu fisiknya lemah sekali sehingga hanya tidur-tiduran saja.

Secara rutin, Emyr melakukan kontrol  penyakit epilepsi dan lumpuh otak ke RSCM. “Poli neurologi sebulan sekali, gastro dua pekan sekali, nutrisi sepekan sekali,” ungkap Khairun Nisa.

(Kondisi Emyr Saat dirawat di RSCM)

(Kondisi Emyr Saat dirawat di RSCM)

Karena kontrol berlangsung bertahun-tahun maka orang tua Emyr pun mulai kebingungan memenuhi ongkos kontrol sepekan sekali menggunakan taksi daring Rp150 ribu per pekan dan juga biaya obat-obatan yang tak tercakup BPJS seperti obat stesolin (pertolongan pertama untuk kejang) dan selang untuk susu ke lambung.

Maklumlah sang ayah, Muhammad Oki Andriyansyah (36 tahun), bekerja sebagai sopir ojek daring penghasilannya tak menentu. Sedangkan Khairun Nisa tak memungkinkan untuk bekerja karena harus terus mengawasi Emyr yang setiap saat bisa saja epilepsinya kambuh. 

Untuk mengurangi beban keluarga Emyr, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui Program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya akomodasi dan biaya pengobatan yang tak tercakup BPJS tertutupi.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.32.300.000

Mitra Lapangan:

Eka Yuliawan

 

#BWA #SedekahKemanusiaan #SK

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 32.300.000



29.45%
Butuh Rp 22.789.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis