Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Bila tak Segera Ditangani, Tumor Ganas Rahmawati Semakin Sulit Diobati

[ Tidak akan berkurang harta Anda yang di sedekahkan, karena Allah akan menggantinya ]

BWA - Sedekah Kemanusiaan. Betapa kagetnya Rahmawati (26 tahun), tumor payudara yang dideritanya sejak empat bulan lalu kini pecah meninggalkan luka serius yang sangat mengkhawatirkan. Jika penanganan dari rumah sakit lambat, kemungkinan besar penyakit yang divonis dokter sebagai tumor ganas yang sudah masuk stadium dua tersebut akan semakin parah dan sulit diobati.

BWA - SK Rahmawati

Kondisi Rahmawati yang semakin menurun segera membutuhkan perawatan.

Namun pasien dengan kartu jaminan kesehatan sangat sulit mendapatkan palayanan cepat dan terbaik dari pihak rumah sakit. Saat ini saja, warga Tajur Kabupaten Bogor harus ekstra sabar menunggu obat kemoterapinya tersedia di rumah sakit. Jika ingin cepat, Rahmawati harus berobat dengan biaya sendiri.

Jangankan berobat, memenuhi kebutuhan keluarganya saja sangat sulit. Suaminya, Edi (27 tahun) harus meninggalkan pekerjaan serabutannya demi merawat Rahmawati dan menemaninya berobat. Bahkan jaminan kesehatan yang selama ini jadi andalannya berobat, sejak April lalu iuran bulannya belum bisa dibayar.?

Selama ini, Rahmawati dan keluarga banyak dibantu Dewi Kurniati. Saat ini, Dewi sedang mendampingi dan mengusahakan agar Rahmawati mendapatkan pengobatan yang terbaik dan cepat. Dia ketuk hati para sahabatnya untuk sama-sama menolong Rahmawati.

Dewi kenal dengan Rahmawati dari ayahnya Rahmawati yang merupakan tukang sampah di komplek tempat Dewi tinggal. Ayahnyalah yang meminta bantuan secara langsung kepada Dewi. ?Waktu itu ayahnya nangis-nangis, anaknya sakit minta dibantuin,? kenang Dewi.

Maka Dewi pun menghubungi Badan Wakaf Al-Qur?an (BWA). ?Rahmawati itu orangnya rendah hati, walau hidup miskin, dia tidak mau minta-minta. Untuk ongkos ke rumah sakit saja dia mau jual barang ke saya. Karena waktu itu tidak punya uang, saya hanya kasih bantuan sekedarnya untuk ongkos dan makan saja,? ungkap Dewi.

Perlu waktu panjang dan biaya yang cukup besar untuk bisa mengobati tumor ganas Rahmawati. Tentu, sedekah dari para donatur akan sangat membantu meringankan beban mereka.

Melalui program Sedekah Kesehatan (SK), BWA mengajak Anda dan kaum Muslimin lainnya untuk bersama-sama membantu biaya pengobatan dan akomodasi selama pengobatan. Berapapun sedekah Anda akan sangat bermanfaat bagi Rahmawati.

Semoga amal shalih kita di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini menjadi penghapus dosa dan menghindarkan dari berbagai bala. Aamiin.[]

Sedekah yang Diperlukan:

Rp 17.140.000 (untuk biaya-biaya yang tidak ditanggung kartu jaminan kesehatan)

Mitra Lapang:

Dewi Kurniati

?

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.