Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Bingung Bayar Utang Biaya Bersalin Karena Suami Dirumahkan Akibat Corona

Bingung Bayar Utang Biaya Bersalin Karena Suami Dirumahkan Akibat Corona

Perasaan Herni Aprilian (22 tahun) bercampur-aduk antara senang dan sedih. Senang lantaran ia dapat melahirkan anak keduanya. Sedih lantaran hingga kini bingung bagaimana melunasi utang biaya bersalin yang karena izin Allah SWT persalinannya harus menggunakan metode Cesar. 

(Herni dan Suami)

(Herni dan Suami)

Warga Jalan Raya Setu Bantar Gebang, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi terhalang membayar utang bersalin lantaran suami yang bekerja di tempat bekam ruqyah diliburkan karena wabah virus corona.

Praktis, keluarga Herni tak memiliki penghasilan. Tabungan pun tak punya. Pasalnya, sebelum dirumahkan pun penghasilan suami sangat minim yakni hanya Rp1,6 juta yang langsung habis untuk membayar kontrakan rumah dan keperluan sehari-hari.

Selain itu, Anak Kedua nya pun mesti dilakukan rawat jalan sebab ada masalah pada organ tubuh mungilnya itu. Herni dan Suami pun masih kebingungan dari mana biaya untuk mengobati buah hatinya tersebut.

Untuk mengurangi beban keluarga Herni, BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga utang biaya persalinan Herni terlunasi serta kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.18.670.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #WakafQuran #ZPP #Zakat

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 18.670.000



82.3%
Butuh Rp 3.303.761,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.