Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Bu Dasini Tak Ingin Diusir Lagi Dari Kontrakan

Dasini (54 tahun) merupakan warga yang tergolong miskin. Sehari-hari Dia bekerja sebagai kuli cuci gosok di komplek perumahan  di dekat kontrakannya Kp. Irian Kel.Teluk Pucung Kec. Bekasi kota. Sedangkan Suaminya, Pak Arsan (55 tahun) sudah lama tak bekerja karena sakit.

Keluarga Dasini saat ini tengah kebingungan membayar tunggakan rumah kontrakan enam bulan. Di tempat sebelumnya, Dasini pernah diusir karena persoalan tunggakan yang tak mampu dibayar. Maklum saja penghasilannya dari kuli cuci gosok hanya Rp25.000, per hari. Dasini juga tengah kesulitan membiayai kehidupan keluarganya.

Kali ini Dia memberanikan diri meminta bantuan ke BWA karena takur diusir lagi. “Ya ALLAH kemana lagi saya harus mencari uang untuk membayar kontrakan, dikontrakan itulah tempat kami berteduh”. Ujar Dasini.

Anak sulung Ibu Dasini juga tidak bisa banyak membantu karena kondisi ekonominya tak juah berbeda. Untuk itu Kami mengajak kepada kaum muslimin agar membantu keluarga Bu Dasini melalui Program Zakat Peer To Peer.

Semoga apa yang kita berikan untuk keluarga Bu Dasini dibalas dengan pahala berlipat dan semoga segala urusan kita dimudahkan oleh Allah subhanahu wata’ala.

Donasi yang dibutuhkan

Rp. 7.800.000

Partner Lapang

Rifai

Bu Dasini Tak Ingin Diusir Lagi Dari Kontrakan

Update #1. Tunggakan Kontrakan Ibu Dasini Lunas

Ketika menerima bantuan secara simbolis, Ibu Dasini tak kuasa menahan haru hingga air matanya membahasi pipi. Berulang kali dia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada para donatur yang sudah membantu saya dalam meringankan beban hidup saya dan keluarga. Semoga para donatur diberikan pahala yang melimpah dan selalu diberi kesehatan oleh Allah subhana huwata’ala.. Amin.

Sebelumnya Ibu Dasini terus merasa gelisah  karena  menunggak kontrakan. Setelah tunggakan itu dibayar oleh para donatur melalui BWA, kegelisahan itupun berubah menjadi bahagia.

Untuk memastikan penggunaan dananya sesuai dengan kebutuhan, kami langsung menyerahkan dana tersebut ke pemilik kontrakan. BWA juga menyerahkan dana bantuan untuk kebutuhan hidup Ibu Dasini sekeluarga.

Dukung terus program Zakat Peer to Peer agar semakin banyak kaum muslimin yang membutuhkan dapat terbantu.[]

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.