Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Cerebral Palsy Kronis, Sebagian Tubuh Itmam Kaku dan Belum Bisa Bicara

Cerebral Palsy Kronis, Sebagian Tubuh Itmam Kaku dan Belum Bisa Bicara

Itmam Mumtaz Az Asysyabany (6 tahun) yang kerap disapa Itmam merupakan anak berkebutuhan khusus. Sejak usia 1,5 tahun ia divonis dokter mengidap cerebral palsy (perkembangan otak yang tidak normal).

Gejala awal mulai tampak ketika usianya baru sepekan di pertengahan Juli 2015. Saat itu, tubuhnya membiru.  Kedua orang tua Itmam, Eka (29 tahun) dan Ifayuni (28 tahun) segera membawanya ke RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto.

(Itmam Mengidap Celebral Palsy Akut)

(Itmam Mengidap Celebral Palsy Akut)

Hampir setahun Itmam berobat di Purwokerto. Pada Juni 2016 kembali dirujuk ke RSCM Jakarta untuk pengobatan lebih lanjut dan mendapat perawatan lebih baik lagi.

Pertengahan September 2018, Itmam mulai menjalani operasi pembedahan jantung, karena mengidap penyakit jantung bawaan sejak lahir secara medis dinamakan tetralogy of fallot (ToF). Setahun berikutnya, Itmam kembali melakukan operasi jantung tahap kedua.

Memasuki enam tahun usianya, kondisi Itmam belum juga membaik. Pengelihatannya masih terganggu, sebagian tubuhnya masih kaku, dan untuk berbicara masih belum bisa. Kedua orang tuanya masih berikhtiar untuk kesembuhan putra tercintanya. Sepekan tiga kali mereka rutin mengantarkan Itmam ke RSCM untuk terapi.

Meski kebutuhan terapi sudah tercakup BPJS, orang tua Itmam masih cukup kewalahan untuk memenuhi kebutuhan putranya, terutama untuk susu khusus yang harus terus terpenuhi.

“Setiap bulan bisa menghabiskan sepuluh kaleng susu khusus takaran 850 gram,” ujar sang ibu.

Selain kebutuhan nutrisi dari susu khusus, Itmam sangat butuh popok, alat kesehatan seprti selang NGT, dan juga biaya transportasi yang jumlahnya cukup besar dikeluarkan setiap bulannya.

Penghasilan dari suami yang bekerja sebagai cleaning service di perusahaan swasta belum cukup untuk memenuhi kebutuhan Itmam karena kebutuhan lain juga harus dipenuhi. Terlebih untuk biaya membayar sewa kontrakan rumahnya yang berlokasi di Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk mengurangi beban keluarga Itmam, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui Program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya pengobatan yang tak tercakup BPJS tertutupi.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.81.000.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #SK #SedekahKemanusiaan

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.