Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Dagangan Imam Sepi, Motor untuk Jualan pun Digadai

Dagangan Imam Sepi, Motor untuk Jualan pun Digadai

Pandemi Covid-19 yang menimpa negeri membuat banyak aktivitas ekonomi terhenti, salah satunya seperti yang dialami Muhammad Imam Fairuz (31 tahun) seorang pedagang cilok dan bakso bakar keliling yang setiap harinya berjualan di sekitar sekolah dasar dan perkampungan di pinggiran Kota Jakarta Timur.

Penghasilan yang semakin menurun karena tidak ada anak SD yang datang ke sekolah membuatnya beralih menjual bubur keliling. Akan tetapi, banyaknya jalan yang ditutup karena pandemi menjadikan penghasilannya kian menurun bahkan Imam, begitu sapaan akrabnya, pernah tidak mendapatkan penghasilan sama sekali.

(Imam dan Keluarganya)

(Imam dan Keluarganya)

Imam bingung untuk mencari uang dari mana lagi, sementara kebutuhan hidup harus terus terpenuhi. Hingga akhirnya ia terpaksa menggadaikan sepeda motor yang selama ini digunakan untuk berjualan keliling untuk membayar sewa kontrakan rumah. Imam menggadaikan sepeda motor tersebut Rp 1 juta.

Imam ingin sekali tetap berjualan, demi menafkahi keluarga. Ia pun meminjam uang kepada sanak saudara, Alhamdulillah ia dapat pinjaman untuk modal awal sebesar Rp 2,5 juta. Dengan uang tersebut, Imam memberanikan diri menyewa sebuah warung kecil untuk menjual bubur kacang hijau, mi instan dan kopi.

Kondisi ekonomi yang belum membaik saat pandemi seperti ini membuatnya cukup khawatir jika usahanya akan terhenti di tengah jalan karena minimnya modal, terlebih pembayaran sewa kontrakan rumah yang harus rutin per bulan. Karena di kontrakan itu ia menjaga istrinya dan ketiga anaknya yang masih kecil.

Untuk mengurangi beban keluarga Imam, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga ia memiliki tambahan modal untuk usaha, menebus motornya dan bisa menutupi biaya kontrakan rumah selama duabelas bulan ke depan.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.26.500.000

Mitra Lapangan:

Novi Wahyudi

 

#BWA #Wakaf #Sedekah #SedekahKemanusiaan #SK

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 26.500.000



0.49%
Butuh Rp 26.370.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur

Project Sejenis