Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Demi Tetap Bisa Kuliah, Mustika Jualan Makanan Ringan di Kampus

Demi Tetap Bisa Kuliah, Mustika Jualan Makanan Ringan di Kampus

Mustika Kartika Saputri pagi-pagi sekali sudah harus banyak yang dikerjakan dan dipersiapkan, mulai dari mengasuh anak, menyiapkan buku dan berbagai perlengkapan kuliah lainnya. Mustika Kartika Safutri (25 tahun) tak lupa juga mempersiapkan satu kantong besar makanan ringan. Ya, maklumlah perempuan yang pernah menikah itu kini menjadi single parent dan harus kuliah sambil bekerja serta berjualan makanan ringan di kampusnya demi keluarga. Mustika saat ini duduk di Semester 7 Jurusan Manajemen di salah satu kampus swasta Jakarta.

(Mustika Kartika Safutri)

(Mustika Kartika Safutri)

Kuliah, jualan dan juga bekerja terpaksa warga Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara ini ia lakukan karena memiliki tanggungan satu orang anak kandung dan bahkan untuk memenuhi kebutuhan ibunya bernama Reni (59 tahun) sehari-hari yang juga telah berpisah dengan suami sejak mustika kelas 2 SD. “Saya terpaksa menunggak biaya kuliah saat ini karena saya harus memprioritaskan anak dan ibuku dahulu”, cetus mustika. Akan tetapi dengan perasaan optimis, mustika yakin Allah swt tidak akan memberikan permasalahan diluar batas hambanya asalkan mau ikhtiar dan usaha.

Tujuannya kuliah karena ia menyadari bahwa dengan mendapatkan gelar sarjana dapat memperoleh pekerjaan lebih baik sehingga kelak dapat membiayai pendidikan anak dan memenuhi kebutuhan sehari-hari ibunya dengan lebih baik pula. Oleh karena itu, Mustika bekerja keras, pagi bekerja disambung sorenya kuliah sambil bawa barang jualan demi dapat penghasilan lebih untuk memenuhi kebutuhan dikeluarganya.

Untuk mengurangi beban keluarga Mustika, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Mustika dapat terus menuntut ilmu untuk menggapai cita-citanya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.17.820.000

Mitra Lapangan:

Edi Humaedi

 

#BWA #Wakaf #WakafQuran #IndonesiaBelajar #IB

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 17.820.000



4.49%
Butuh Rp 17.020.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis