Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Depresi Saat Diamputasi, Kini Ilham Bangkit dan Memberi Inspirasi

BWA-Sedekah Kesehatan. Ilham sempat depresi tatkala kaki kirinya harus diamputasi pada April 2016 lalu. Bekas luka kecelakaan tahun 2004 yang berubah jadi kanker. Alhamdulilah, berkat dukungan dari teman dan keluarga, pria kelahiran Bogor 36 tahun lalu bangkit dan kini menjadi inspirasi warga kampung.

“Warga kampung menilai, Ilham adalah sosok tegar yang mampu melawati ujian besar. Sehingga pengalamannya itu bisa memberi inspirasi bagi orang-orang yang sedang menghadapi kesulitan,” ungkap Sumadi, warga sekampungnya.

Saat tim Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) berkunjung ke rumahnya di Pondok Rajeg – Bogor, Ilham mengungkapkan keinginannya untuk memiliki kaki palsu, agar bisa beraktivitas sebagaimana biasa. Harapannya, dengan kaki palsu itu ia bisa kembali bekerja karena harus menafkahi ibundanya.

Di akhir pertemuan dengan BWA, Ilham pun berbagi tips mengapa ia bisa bangkit dari depresi. 

“Kepada siapapun yang senasib dengan saya, agar jangan terlalu memikirkan sesuatu yang hilang dari diri kita, karena Allah SWT akan menggantinya dengan yang lain,” ungkapnya dengan wajah ceria.

Melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK), BWA mengajak kaum Muslim untuk mendonasikan kaki palsu untuk Ilham. Sehingga ia dapat beraktivitas untuk mencari nafkah dan kita semua mendapat pahala berlimpah. Aamiin.[]

Sedekah yang Diperlukan:

Rp 8.500.000,- (Satu kaki palsu yang ada lututnya)

Mitra Lapang:

Sumadi

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.