Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Dewi Yulia, Anak Yatim yang Bercita-cita Jadi Hafidzah

Dewi Yulia, Anak Yatim yang Bercita-cita Jadi Hafidzah

Siswi kelas 9 SMPIT Am’sar Cikampek Dewi Yulia (16 tahun) sangat ingin melanjutkan pendidikannya ke Pondok Pesantren Darul Bayan Jatinangor Sumedang agar dapat menjadi hafidzah 30 juz Al-Qur’an.

Tapi bila mengingat kondisi ekonomi keluarga, remaja yang baru hafal 4 juz Al-Qur’an tak bisa berharap banyak. Pasalnya, anak tersebut berada dalam keluarga yang kondisi ekonominya kurang beruntung.

(Dewi Yulia, 16 tahun)

(Dewi Yulia, 16 tahun)

Untuk biaya sekolah selama ini ia hanya mengandalkan dari kakaknya yang berjualan ayam potong keliling. Sang kakak pula yang selama ini membiayai hidup ibu, Dewi dan adik-adiknya, termasuk biaya kontrakan rumah yang mereka tinggali di Dusun Sukamaju, Desa Cikampek Timur, Karawang, Jawa Barat.

Dengan penghasilan sang kakak yang semakin hari semakin jauh dari biaya kebutuhan sehari-hari, Dewi hanya bisa berdoa agar Allah SWT memberikan jalan yang tak disangka-sangka agar cita-citanya dapat terwujud.

Untuk mendukung cita-cita Dewi, BWA mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB). Sehingga Dewi bisa menimba ilmu di pesantren tahfidz Qur’an yang diidamkannya.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.25.500.000

Mitra Lapangan:

Dadan

 

#BWA #Wakaf #IndonesiaBelajar #IB

Dewi Yulia, Anak Yatim yang Bercita-cita Jadi Hafidzah

Update #1: Alhamdulillah Kini Dewi Sudah Hafal 10 Juz Al-Qur’an

Jum’at, 27 november 2021 tim Indonesia Belajar (IB) menyambangi Ponpes Daarul Bayan tempat Dewi mondok yang berada di Jatinangor, Sumedang untuk menyalurkan bantuan pendidikan dari para donatur.

Dewi sempat mengalami kesulitan dalam memenuhi biaya pendidikannya. Selama ini biaya pendidikan Dewi ditanggung oleh kakaknya yang juga membiayai hidup Ibu Dewi dan adik-adiknya, termasuk biaya kontrakan rumah. Namun alhamdulillah melalui bantuan pendidikan IB donasi dari para donatur, sedikit banyak membantu pendidikan Dewi selama  di Ponpes.

(Penyerahan Bantuan Pendidikan IB)

(Penyerahan Bantuan Pendidikan IB)

“Nuhun pisan, terimakasih para donatur dan kakak-kakak dari BWA yang sudah bantu Dewi supaya Dewi tetap bisa mondok disini, semoga Allah balas kebaikan semua dengan pahala yang berlipat-lipat,” ujar Dewi seraya mendoakan.

Dewi bercerita kini ia sudah bisa menghafal 10 juz Al-Qur’an selama ia mondok disana. Harapannya semoga ia bisa menyelesaikan hafalan 30 juz sebelum lulus dari pondok tersebut. “Mohon doanya ya kak, semoga saya bisa rampungin hafalan 30 juz, dan jadi hafidzah, aamiin,” tutur Dewi kepada tim IB.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.