Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Dhewa, Anak Dhuafa yang Bercita-cita Menjadi Produsen Susu

Dhewa, Anak Dhuafa yang Bercita-cita Menjadi Produsen Susu

Adhie Dhewa Riffansha (16 tahun) ingin merubah kondisi ekonomi keluarga dengan cara semangat sekolah agar lebih baik dari sebelumnya. Siswa kelas 2 Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Muhammadiyah 2 Cikampek tersebut juga bercita-cita menjadi produsen susu.

“Agar bisa bantu orang tua dan menjadi kebanggaan ibu agar ibu tidak merasa sia-sia membesarkan saya,” ujar remaja yang akrab disapa Dhewa tersebut.

(Adhie Dewa, 16 tahun)

(Adhie Dewa Riffansha, 16 tahun)

Untuk mendukung cita-citanya tersebut anak kedua dari pasangan suami istri Aep Safrudin (almarhum) dan Nursaridah (51 tahun) menjalankan tugas Praktik Kerja Lapangan (PKL) di industri produsen susu.

“Untuk belajar bagaimana memproduksi susu sesuai yang dibutuhkan masyarakat agar cita-cita saya itu dapat diraih dan tercapai sesuai dengan yang saya inginkan,” ujar remaja yang sudah yatim sejak umur satu tahun tersebut.

Sejak jadi janda, Nursaridah membanting tulang untuk menafkahi kedua anaknya. Berbagai pekerjaan kasar dia jalani. Terakhir warga Jalan Perum BMI 1 Karawang tersebut jualan makanan di dekat salah satu pabrik di Karawang. Namun sejak pandemi Covid-19, penghasilannya menurun drastis.

“Karena pabrik diliburkan. Saya amat sangat bingung terlebih tempat jualan saya yang mengandalkan karyawan pabrik sebagai konsumen jadi saya pesimis buat bayar sekolah, saya takut anak saya tidak selesai sekolah,” ujar Nursaridah.

Anak pertamanya yang hanya bekerja sebagai partner lapang di salah satu lembaga filantropi juga tidak dapat berbuat banyak karena penghasilannya pun minim.

Untuk mengurangi beban keluarga Dhewa, BWA mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) sehingga ia dapat terus menimba ilmu untuk menggapai cita-citanya. 

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.8.850.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #Wakaf #IndonesiaBelajar #IB

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis