Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Diabetes dan Jantungnya Kronis, Mualaf Ini Harus Berobat Seumur Hidup

Diabetes dan Jantungnya Kronis, Mualaf Ini Harus Berobat Seumur Hidup

Ilham Ardiansyah (54 tahun) memiliki riwayat penyakit hipertensi/darah tinggi sejak 2017. Penyakit yang diderita sejak lama kian parah bahkan mengkomplikasi pada peradangan otak, diabetes, kolesterol dan jantung.

Kepala terasa pusing disertai jantung yang berdebar-debar jika penyakitnya kambuh, hal ini membuatnya menderita dan hampir membuatnya patah arang. Untungnya, Nurhasanah (46 tahun/istri) selalu menemani dan ada di sisinya untuk memberikan semangat.

(Kondisi Terakhir Bapak Ilham)

(Kondisi Terakhir Bapak Ilham)

Sejak akhir 2019 hingga kini, Ilham menjalani pengobatan dan perawatan di Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, Bogor. Dua kali dalam sebulan Ilham melakukan kontrol ke dua dokter spesialis dalam dan syaraf. Dokter mendiagnosa bahwa Ilham menderita diabetes dan jantung yang cukup parah sehingga mengharuskannya berobat seumur hidup.

Lelaki yang saat ini tinggal di Beji, Kota Depok, Jawa Barat ini merupakan seorang mualaf yang bersyahadat pada awal Juli 2015. Ketika penyakitnya belum separah ini, ia sempat bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga, namun kini ia terpaksa tak lagi bekerja.

Guna mencukupi kebutuhan hidup, sang istri menggantikan perannya untuk mencari nafkah. Nurhasanah menjadi pekerja harian di kantin. Upah yang didapatnya tentu saja jauh masih kurang jika dibandingkan dengan kebutuhan berobat sang suami yang cukup besar, karena banyak yang tidak tercakup BPJS dan juga kebutuhan keluarga.

“Saya bantu-bantu di kantin milik orang lain, itu pun sangat tidak mencukupi untuk keperluan sewa rumah, biaya anak sekolah dan lainnya,” keluh Nurhasanah.

Untuk mengurangi beban keluarga Ilham, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya berobat dan akomodasinya dalam dua belas bulan ke depan terpenuhi.  

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.33.000.000

Mitra Lapangan:

Novi Wahyudi

 

#BWA #Wakaf #Sedekah #SedekahKemanusiaan #SK

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis