Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Dikira Panas Biasa, Ternyata Yusuf Terkena Tumor Hati

Dikira Panas Biasa, Ternyata Yusuf Terkena Tumor Hati

Muhammad Yusuf Falah (5 tahun) secara rutin dikemotrapi untuk melawan tumor di hatinya sejak Maret 2021. Kedua orang tua belum mengetahui kapan jadwal buah hati mereka dioperasi untuk pengangkatan tumornya. Namun demikian mereka tetap sabar merawat dan mengantar Yusuf ke RSCM Jakarta.

Masalah bermula ketika Yusuf berusia dua tahun. Saat itu ia mengalami panas yang tak kunjung turun selama sepekan. Kedua orang tua mengira itu hanya panas biasa. Kejanggalan mulai terlihat ketika Yusuf mengalami muntah-muntah, sulit untuk buang air besar, perut terlihat ada benjolan dan mengeras.

(Yusuf Idap Kelainan Usus)

(Yusuf Idap Tumor Hati)

“Ada dua benjolan di perut sebelah kanan, dan benjolan terlihat seperti dua susun,” ujar Yuliningsih (27 tahun, Ibu).

Mendapati hal ini kedua ornag tua Yusuf segera membawanya yang ada di Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Banten. Melihat belum ada perubahan kedua orang tua Yusuf meminta agar putranya segera di rujuk ke rumah sakit yang ada di pusat kota Serang, tepatnya di Rumah Sakit Hermina.

Sepekan menjalani perawatan, dokter di rumah sakit memberitahu kepada keluarga, di dalam hati putranya terdapat massa/sel-sel tumor. Tanda-tanda semakin terlihat ketika perut Yusuf terlihat membesar dan urat-urat terlihat jelas, untuk duduk Yusuf mengalami kesulitan.

Kondisi yang cukup memburuk ditambah minimnya peralatan kesehatan di rumah sakit tersebut, membuat Yususf harus kembali di rujuk ke RSCM Jakarta. Dua pekan menjalani perawatan di Jakarta, didapati tumor yang ada pada hati Yusuf sudah memasuki stsdium empat.

Sejak tiba di RSCM pada Maret 2021 hingga kini Yusuf rutin menjalani kemoterapi, agar sel-sel tumor yang ada pada hatinya mengecil, dan Yusuf bisa segera menjalani tindakan operasi pengangkatan tumor. Alhamdulillah semenjak rutin menjalani kemoterapi perlahan Yusuf mengalami perubahan.

“Semenjak dikemo sudah bisa kembali jalan, dan perut mulai mengecil, dulu sering mengalami sakit pada bagian perut,” tutur Yuliningsih.

Namun, sang Ibu belum tahu hingga kapan Yusuf akan menjalani kemoterapi, hingga sampai pada tahap operasi. Pasalnya Yusuf terdaftar sebagai pasien BPJS yang harus mengantre dengan pasien lain untuk menjalani tindakan sampai tahap operasi.

Meski biaya operasi dan perawatan telah tercakup BPJS, sang Ibu masih cukup kebingungan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari di Jakarta, terlebih kebutuhan susu khusus medis bagi Yusuf. Penghasilan sang ayah yang bekerja sebagai buruh pabrik di Serang belum mencukupi kebutuhan Yusuf selama menjalani perawatan di Jakarta.

Untuk mengurangi beban keluarga Yusuf, BWA (Badan Wakaf Al-Qur’an) mengajak kaum Muslim bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga kebutuhan susu khusus medis dan akomodasi Yusuf dan ibunya selama di Jakarta dapat tertutupi.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.25.538.461

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #InovasiWakaf #SK #SedekahKemanusiaan #Sedekah

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur