Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Dina: “Jika Boleh Biar Saya Saja Ibunya yang Mengalami”

Dina: “Jika Boleh Biar Saya Saja Ibunya yang Mengalami”

Menangis dan menagis, hanya itu yang bisa dilakukan Dina Wijayanti (31 tahun) karena tak tega melihat anak putra yang ditunggu kehadirannya harus mengalami kanker hati. “Jika boleh biar saya saja ibunya yang mengalami,” ujar Dina.

Adam Purnomo (1 tahun) terlahir normal dan sempurna fisiknya. Meskipun pada proses persalinan ia terlilit tali pusar sehingga sekujur tubuhnya membiru, Alhamdulillah, Adam terlahir dengan selamat.

(Adam Purnomo)

(Adam Purnomo)

Namun di usia empat bulan terlihat keanehan pada tubuh bayi mungil itu. Kulitnya lebam membiru dan mengalami diare. Mendapati hal ini, kedua orang tua Adam membawanya ke RS Izza, Cikampek, Jawa Barat.

Setelah dilakukan pengecekan darah, rontgen dan USG abdomen, dokter menyimpulkan Adam mengidap kanker ginjal di kelenjar adrenal yang sudah menyebar ke bagian hati.

Mendengar vonis dokter, kedua orang tua Adam tak mampu menahan kesedihan. “Ya Allah anak usia empat bulan, belum banyak yang bisa dia nikmati hidup di dunia ini, namun ia mengidap sakit separah ini,” keluh sang ibu.

Dokter di rumah sakit merujuk Adam agar melanjutkan pengobatan dan perawatan di RSCM Jakarta, karena tersedia peralatan yang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan rumah sakit di daerah.

Adam harus menjalani pengobatan lanjutan di RSCM, hal ini membuat kedua orang tuanya rutin untuk mengantarkannya kontrol. Dokter di RSCM menyampaikan agar Hendro (36 tahun/ayah) harus standby di dekat sang buah hati.

Tidak sedikit obat yang tidak tercakup oleh BPJS, sehingga mengharuskan Hendro mencarinya di luar, harganya pun tidak murah. Tentu saja membuatnya kebingungan, pasalnya buruh harian lepas yang bekerja sebagai kondektur bus kota tersebut sejak mendampingi Adam di RSCM tak lagi bekerja.

Kini Hendro dan Dina pun sangat kebingungan untuk memenuhi gizi dan nutrisi Adam, karena tidak tahu lagi harus mencari tambahan biaya dari mana.

Untuk mengurangi beban keluarga Adam, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya berobat yang tidak tercakup BPJS dan akomodasi perawatan Adam terpenuhi.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.54.800.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #Wakaf #SedekahKemanusiaan #SK

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis