Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Diterjang Badai Siklon Tropis, Tola Bingung Perbaiki Rumah

Diterjang Badai Siklon Tropis, Tola Bingung Perbaiki Rumah

Rumah yang sudah puluhan tahun ditempati Tola (57 tahun) rusak berat tertimpa pohon besar setelah Kota Kupang, NTT diterjang badai siklon tropis seroja di awal April 2021. Tola dan keluarga mengungsi untuk menyelamatkan diri ke lokasi yang lebih aman di pusat kota, mereka mengungsi di toko milik tetangga.

“Rumah sudah tidak layak ditempati lagi, karena rusak parah,” ujar Tola kepada BWA.

Selang dua hari mengungsi keluarga Tola terpaksa pindah karena toko akan difungsikan kembali, beruntung ada seorang tetangga yang membolehkannya untuk menempati rumah kontrakan yang kosong, untuk menampung keluarga Tola.

(Rumah Pak Tola Terkena Badai Siklon)

(Rumah Pak Tola Terkena Badai Siklon)

Alhamdulillah, sementara Tola dan keluarga menumpang di rumah kontrakan tetangga, tanpa dipungut biaya. Namun, rasa khawatir masih menghinggapi pikiran Tola sebab ia tak pernah tahu sampai kapan bisa tinggal, karena si pemilik kontrakan bisa kapan saja memintanya untuk mengosongkan rumah kontrakan itu.

Beberapa kali Tola mengunjungi rumahnya yang berlokasi di Desa Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT  masih porak poranda. Beruntung pohon besar yang menimpa rumahnya sudah dibersihkan oleh relawan yang datang ketika itu.

Setelah pohon besar yang menimpa rumah Tola dibersihkan, kini ia sangat ingin sekali untuk memperbaiki rumahnya. Namun, Tola masih kebingungan untuk memperbaikinya karena tidak ada biaya. “Harapan saya bisa kembali membangun rumah itu lagi,” ujarnya.

(Kondisi Rumah yang Hancur)

(Kondisi Rumah yang Hancur)

Penghasilan yang didapat dari pekerjaannya sebagai buruh angkut ikan di pasar tak menentu, jangankan untuk memperbaiki rumahnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga termasuk keempat anaknya yang masih kecil, masih kurang.

Tola beserta keluarga kecilnya sangat berharap sekali ada yang membantunya untuk memperbaiki rumahnya yang rusak tertimpa pohon besar.  Untuk membantu mewujudkan harapannya, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui Program Sedekah Kemanusiaan (SK).

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.41.500.000

Mitra Lapangan:

Irvan

 

#BWA #SedekahKemanusiaan #SK

 

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.