Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Divonis Animea dan Asma, Bayi Fatimah Terbaring Lemas di RS

Fatimah Khadijah (1 tahun) kini hanya terbaring lemah di Rumah Sakit Intan Barokah Karawang, Jawa Barat. Pasalnya, sejak usia 7 bulan dia di diagnosi dokter mengidap penyakit animea dan asma sehingga membuat putri pasangan suami istri Mulyadi (37 tahun) dan Anggraeni Rahman (29 tahun) cepat merasa lelah dan lemah.

Apabila asmanya sedang kambuh, Fatimah harus menahan rasa pusing dan sesak nafas. Sebanyak tiga kali selama April 2019, ia harus bolak-balik ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan dan tranfusi darah. Jika tidak, tubuh mungilnya akan semakin lemah.

Di tengah kesedihan memikirkan Fatimah, Mulyadi yang berprofesi sebagai sopir angkot mendapat musibah. Angkot yang ia kendarai di tengah kemacetan Kota Karawang ditabrak dari arah belakang oleh mobil kontainer yang remnya blong. Alhamdulillah ayah Fatimah masih biasa selamat dari kecelakaan itu, ia hanya mendapat luka di kaki dan sudah mendapat perawatan.

Namun akibat dari kecelakaan itu warga dusun Wates, desa Pancawati, kecamatan Klari, kabupaten Karawang, Jawa Barat belum bisa berjalan dengan normal karena luka di kaki yang belum sembuh dan cukup parah. Di samping itu ia juga sangat kebingungan karena satu-satunya sumber penghidupannya sudah tidak lagi bisa digunakan jika pun ingin diperbaiki tentunya membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Ditambah lagi, cobaan ini terjadi di tengah kemelut putrinya yang sedang sakit dan juga memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sementara untuk menghidupi kebutuhan sehari-harinya keluarga ini hanya mengandalkan sumbangan dari sanak saudara karena sejak kecelakaan Mulyadi belum dapat bekerja kembali.

Untuk mengurangi beban keluarga Fatimah, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) sehingga biaya berobat dan perawatan Fatimah tertutupi dan semoga kita mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT karena telah menolong sesama. Aamiin.[]

Donasi yang dibutuhkan : Rp. 20.000.000,-

Partner Lapang : Dhelta Wilis

Divonis Animea dan Asma, Bayi Fatimah Terbaring Lemas di RS

Update #1: Biaya Pengobatan dan Perawatan Fatimah Khadijah di Rumah Sakit, Terlunasi

Fatimah Khadijah sudah diizinkan untuk pulang dari Rumah Sakit Intan Barokah Karawang, Jawa Barat, Setelah sempat menjalani perawatan disana. Namun, kondisi balita mungil itu masih saja lemah. Kekhawatiran kedua orang tua Fatimah sedikit berkurang ketika dokter mendiagnosa anaknya tidak sampai menderita thalassemia, “Fatimah hanya kekurangan zat besi dan bisa dibantu dengan obat,” ujar dokter di rumah sakit. Fatimah diharuskan berobat jalan selama enam bulan kedepan dan harus kembali dirujuk ke poli tumbuh kembang.

(Bayi Fatimah)

(Bayi Fatimah)

Saat tim Sedekah Kemanusiaan BWA berkunjung kerumahnya yang terletak di Jl. Kp. Wates, Pancawati, Kec. Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk menyerahkan bantuan/donasi tahap awal dari para donatur kami mendapati Fatimah yang sedang menangis. Setelah kami tanyakan kepada si ibu, ia pun menjelaskan jika Fatimah memang selalu seperti ini jika kondisinya sedang drop.

Sekali dalam sebulan Fatimah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Karawang untuk transfuse darah dan pemeriksaan lebih lanjut. Sang ibu banyak mengucapkan terimakasih kepada BWA dan para donatur.

“Jazakumullah khoir pa, saya nggak bisa balas apa-apa biar Allah langsung yang bales pihak BWA, makasih banyak pa.” Ujar Anggraeni Rahman (Ibu). Donasi yang ia terima akan digunakan untuk membayar sisa hutang ketika Fatimah dirawat, dan akan digunakan untuk biaya berobat Fatimah kedepannya.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.