Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Dukung Itsna, Sang Juara Lomba Tahfidz Untuk Jadi Ulama Besar

Dukung Itsna, Sang Juara Lomba Tahfidz Untuk Jadi Ulama Besar

Itsna Maulya Rasyida Ramadhan (12 tahun) baru saja diterima di bangku kelas 1 Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Darussalam Tasikmalaya. Prestasi belajarnya selama madrasah ibtidaiyah tidak diragukan lagi, karena ia selalu mendapatkan peringkat pertama.

Dalam hafalan Al-Qur’an, Itsna juga berprestasi. Ia pernah Juara Pertama Lomba Tahfizh Qur’an tingkat Kecamatan dan Juara Kedua Lomba Tahfizh Qur’an tingkat Kabupaten.

(Itsna Maulya, Juara Lomba Tahfidz)

(Itsna Maulya, Juara Lomba Tahfidz)

Anak yatim tersebut memiliki cita-cita yang mulia yakni menjadi guru pengajar di pesantren serta menjadi seorang ulama yang meneruskan perjuangan Rasulullah SAW. Karena ilmu yang bermanfaat akan selalu mendatangkan pahala jariah selama ilmu itu diamalkan orang-orang meskipun pengajarnya sudah meninggal dunia.

Ibunda Emil Siti Kamilah (36 tahun) yang beralamat di Warga Bintang Alam, Telukjambe, Karawang, sangat mendukung cita-cita luhur anak keduanya tersebut. Maka meski secara ekonomi pas-pasan, dengan penuh semangat wanita yang berjualan di kantin sekolah dekat rumahnya tersebut menyekolahkan Itsna di pondok. 

Namun sejak sekolah diliburkan/sekolah dari rumah (School from Home/SfH) kantin tutup dan sejak saat itu pula Emil hanya berjualan gorengan di depan rumah. Tentu saja penghasilannya turun drastis, bisa untuk makan sehari-hari saja sudah Alhamdulillah.

Emil pun berencana menjual rumah peninggalan suaminya, almarhum Aming Nurman, yang hingga kini masih ditinggalinya itu untuk biaya pendidikan anak-anak. “Tapi sampai sekarang belum ada yang berminat,” ujarnya.

Saat ini Emil sedang kebingungan untuk memenuhi biaya daftar ulang, SPP bulanan, uang makan dan akomodasi Itsna lainnya di pondok.

Untuk mendukung cita-citanya, BWA mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Indonesia Belajar (IB) sehingga Itsna bisa terus menimba ilmu di pesantren tersebut.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Diperlukan:

Rp.21.500.000

Mitra Lapangan:

Dadan

 

#BWA #Wakaf #IB #IndonesiaBelajar

 

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 21.500.000



12.56%
Butuh Rp 18.800.000,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis