Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Faqih Ingin Jadi Hafidz Quran, Namun Tersendat Biaya

 

Muhammad Fajar Al-Faqih (12 tahun) kini duduk di kelas 4 SD di sekolah Tahfidz Quran Mafatih, Bekasi. Semangatnya untuk menghafal Quran sangat besar lantaran cita-cita anak tersebut ingin menjadi Hafidz Quran.

Pada 2015 , Faqih dimasukan kesekolah umum di salah satu SD di Jakarta Selatan oleh ibunya Iin Karlina (51 tahun). Ketika memasuki kelas 4 SD, Faqih meminta kepada orang tuanya untuk melanjutkan sekolahya di sebuah sekolah yang ada pesantrennya.

Sebagai orangtua, Iin kaget dengan permintaan anak bungsunya tesebut. Ternyata Faqih ingin mengikuti jejak kakaknya yang juga lulusan pesantren. Alasan utamanya Faqih ingin menjadi seorang penghafal Al Qur’an agar bisa mengajak orangtuanya ke surga.

Ade Hasannudin (50 tahun) selaku ayah yang bekerja serabutan pun kewalahan untuk membiayai pendidikan anaknya tersebut, lantaran penghasilannya tidak menentu dan sangat terbatas. Akibatnya Faqih selalu menunggak iuran pesantren dan itu kadang membuatnya minder.

Kini Faqih sudah hafal juz ke 30 dan sekarang sedang menghafal juz ke 29 . Faqih adalah anak yang rajin dan mandiri, dari mulai mencuci baju sampai menyiapkan buku-buku pelajarannya ia siapkan sendiri.  Namun kini anak tersebut merasa sangat sedih karena belum membayar iuran pesantren.

Kami mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk membantu mewujudkan cita-cita Faqih dengan membantu membayar tunggakan pendidikannya  melalui Program Zakat Peer To Peer (BWA). Semoga segala kebaikan yang diberikan menjadi ladang pahala dan dibalas oleh Allah subhanahu wata’ala dengan balasan terbaik. Amin []

 

Donasi yg diperlukan

Rp.11.500.000

Partner Lapang

Rifai

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.