Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Indonesia Belajar

Fathiyah Iffah Shabiroh: Berusaha Maksimal Meraih Cita-cita

Fathiyyah Iffah Shabiroh (14), buah hati pasangan Said Samaroa (46) dan Murniasih Karyani (45), lulus sekolah dasar (SD) dengan nilai yang memuaskan. Sikap Fathiyah yang baik dan semangat belajarnya yang tinggi membuat kedua orangtuanya dan para guru merasa senang dan bangga padanya. Gadis kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1998 ini pun bersyukur kepada Allah, ternyata doa dan usaha belajarnya selama ini tidak sia-sia. Paska lulus SD, ia pun ingin melanjutkan ke madrasah tsanawiyah (MTs).

Ujian Allah senantiasa hadir di kehidupan hamba-hamba-Nya, tak terkecuali Fathiyah. Ayahnya yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan kesulitan dalam memenuhi keinginan putrinya. Namun, Alhamdulillah, setelah kerja keras dan mencari pinjaman kesana-kemari, didapatlah pinjaman dari salah seorang hamba Allah. Akhirnya, Fathiyah pun bisa mendaftar sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Kini, Fathiyah sudah duduk di kelas IX MTs Negeri 1 Cibinong dan berada di ambang kelulusan. Biaya yang dibutuhkan semakin bertambah, di antaranya biaya administrasi untuk ujian akhir dan perpisahan sekolah. Hal ini sangat memberatkan Fathiyah. Ia tidak tega memberatkan ayahnya dengan meminta uang untuk keperluan sekolahnya. Ia tidak ingin menambah beban ayahnya yang sudah demikian berat dalam menafkahi keluarga.

Abi hanyalah seorang pekerja serabutan, yang pekerjaan dan pendapatannya tidak menentu setiap harinya. Terkadang setelah bekerja dua—tiga hari di Jakarta, abi hanya mendapat Rp 50 ribu. Kadang pula tidak mendapatkan uang karena tidak ada pekerjaan. Walaupun penghasilan abi tidak mencukupi untuk biaya hidup kami sekeluarga, tapi saya selalu bersyukur kepada Allah dan selalu bersemangat belajar dan mengikuti kegiatan di sekolah,” tulis Fathiyah dalam suratnya yang ditujukan kepada Badan Wakaf Al-Quran.

Total dana yang dibutuhkan Fathiyah untuk lulus mencapai Rp 3.542.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Empat Puluh Dua Ribu Rupiah). Mari meringankan beban Fathiyah dan keluarganya. Semoga sebagian dari rezeki-Nya yang Anda donasikan kepada Fathiyah mendapat balasan berlipat ganda dari Allah SWT. Amin.[]

 

Donasi yang dibutuhkan:

Rp 3.542.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Empat Puluh Dua Ribu Rupiah)

 

Partner lapang:

Fitriana

Fathiyah Iffah Shabiroh: Berusaha Maksimal Meraih Cita-cita

Update #1: Fathiyyah: Insya Allah, Saya akan Lulus Sekolah

Fathiyyah Iffah Shabiroh (14), siswi kelas akhir di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Cibinong, Bogor, resah menghadapi kelulusannya. Pasalnya, sang ayah, Said Samaroa tidak memiliki uang untuk membayarkan sejumlah biaya menjelang usainya pendidikan tingkat menengah pertama Fathiyah. Melihat pekerjaan sang ayah yang hanya seorang kuli serabutan, Fathiyah pun tidak bisa menuntut sang ayah segera melunasi biaya yang dibutuhkannya.

Namun, alhamdulillah, pada akhir April 2013, sejumlah biaya yang dibebankan kepada Fathiyyah sebagai syarat kelulusannya telah dilunasi oleh program Indonesia Belajar Badan Wakaf Al-Quran (BWA). Melalui program tersebut, BWA menyalurkan donasi dari para donatur yang ikhlas menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu melunasi biaya pendidikan Fathiyah.

“Saya ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para donatur yang telah bersedia membantu saya berupa uang untuk biaya kekurangan-kekurangan,” tulis Fathiyah dalam suratnya yang dikirimkan kepada BWA.

Dengan lunasnya sejumlah biaya sebagai syarat kelulusan, Fathiyyah pun tidak perlu lagi resah karena ia tahu bahwa dirinya, insya Allah, akan lulus sekolah.

Terima kasih kepada kaum Muslimin yang telah turut membantu, semoga Allah SWT berkenan membalas bantuan tersebut dengan pahala yang akan dituai di akhirat kelak. Aamiin.[]

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.