Tentang

Tentang Badan Wakaf Al-Qur'an.

Apakah wakafquran itu?

Wakafquran adalah cara modern yang mudah dan praktis untuk membantu orang lain.

Salah satu ciri seorang muslim adalah senang membantu orang lain. Dia tidak akan berdiam diri melihat kesulitan yang dialami oleh saudaranya sekalipun ia tidak mengenalnya.

Islam mendorong seorang muslim memperhatikan urusan saudaranya sebagaimana hadits Rasul SAW : “Tidak beriman seorang muslim itu sehingga dia mencintai saudaranya sebagaimana dia mencintai dirinya sendiri" (Hadis Riwayat Bukhari).

Wakafquran mempermudah Anda menyalurkan bantuan untuk saudara kita hingga ke pelosok negeri.

 

Setiap project kami adalah unik dan riil

Project yang kami tampilkan adalah untuk membantu komunitas dan individu yang membutuhkan, setiap komunitas dan individu memiliki keunikan persoalan dan solusinya. Oleh karena itu wakafquran mencoba membantu mereka dalam project yang sesuai dengan kebutuhannya.

Ada desa yang membutuhkan air bersih dan hanya bisa diselesaikan dengan membuat sumur dalam, namun ada lokasi lain yang kebutuhan air bersihnya dipecahkan dengan pipanisasi dari mata air.

Individu dan komunitas yang ada dalam project kami adalah riil, mereka ada dalam kehidupan nyata bukan sekedar model untuk promosi marketing.

 

Bersama membuat segalanya menjadi ringan

Project disusun untuk bisa direalisasikan. Jika ada kaum muslim yang tertarik dengan project tersebut, ia dapat membantunya dengan memilih project tersebut dan mengirimkan dananya.

Badan Wakaf Al Qur’an juga melakukan fundraising secara offline dan didonasikan kepada project tersebut atas nama “wakif network”.

Dengan cara ini semua, maka kita secara bersama-sama telah membantu merealisasikan project-project tersebut.

 


"Mencerdaskan orang lain yang bersumber dari Kitab yang pasti kebenarannya adalah tindakan  cerdas,  Pastikan anda turut mencerdaskan anak negeri melalui BWA yang telah terbukti dan  teruji melakukan langkah-langkah yang mampu menjadikan Anda dicintai penduduk langit dan  disegani penduduk bumi."

Jamil Azzaini (Inspirator Sukses Mulia)

 


 

Mendukung project bukan sekedar menyumbangkan uang 

Dukungan Anda sesungguhnya membuat komunitas dan individu yang membutuhkan bisa meningkatkan taraf kehidupannya dan memiliki masa depan yang lebih cerah. Karena project kami menyentuh kebutuhan asasi seperti pembangunan infrastruktur, dukungan pendidikan dan pembinaan, pemberdayaan ekonomi, serta kesehatan.

 

Misi project kami adalah membantu sepenuh hati agar Anda dan mereka yang membutuhkan mendapatkan manfaat yang besar.

Anda dan mereka saling terkait dan membutuhkan, mereka butuh dukungan Anda guna menyelesaikan persoalan hidup, sementara Anda membutuhkan mereka untuk meraih pahala bagi bekal kehidupan akherat.

Manfaat terbesar dari dukungan Anda semua adalah tercatat sebagai amal sholeh di sisi Allah SWT.

 


“Wakaf oleh Badan Wakaf Al Qur’an, menjangkau yang belum tersentuh pemerintah"   

Eko Sumantri, Marketing Jakarta Garden City

 


 

 

Visi:

  • Menjadikan Wakaf Sebagai Gaya Hidup Muslim
  • Menjadi lembaga filantropi wakaf profesional, yang terdepan dan syar'ie

Misi:

  1. Menyalurkan Al Qur'an kedaerah-daerah rawan pendidikan dan rawan aqidah.
  2. Mendukung Para Da'i di Pelosok Negeri Melakukan Pembinaan dan Pengajaran Al Qur'an dengan metode yang membekas.
  3. Mengembangkan Program Pendukung yang inovatif menyentuh problem asasi masyarakat sehingga memberikan nilai tambah bagi kehidupan.
  4. Menyalurkan manfaat kepada umat melalui program wakaf dan Kemanusiaan. 

 

Kilas Balik

Al-Quran adalah petunjuk kepada jalan yang lurus dan memberi kabar gembira bagi setiap mukmin yang mengerjakan amal shaleh.

Al Quran juga merupakan pedoman praktis (amaliy) untuk manusia ketika menjalani berbagai aspek kehidupannya. Oleh karena itu mengajarkan Al Quran di tengah masyarakat, dalam bentuk yang implementatif adalah suatu hal yang dharuri (penting).

Atas kesadaran ini, maka pada tahun 2005 sejumlah Ulama dan Profesional Muslim menggagas sebuah lembaga yang diberi nama Badan Wakaf Al Qur'an (BWA).

 

Sejak itu, BWA senantiasa melakukan aktifitasnya dan terus menggalang Al Qur'an Wakaf dari kaum muslimin untuk disalurkan kepada kaum muslimin di pelosok Nusantara, khususnya di daerah rawan aqidah dan pendidikan.

 

Setelah memperoleh kepercayaan dari umat, BWA melahirkan program-program wakaf yang menyentuh masalah asasi manusia, yang terdiri dari :

 

1. Wakaf Sarana Air Bersih atau Water Action for People

2. Wakaf Sarana Pembangkit Listrik dan Penerangan atau Tebar Cahaya Indonesia Terang

3. Wakaf Khusus Dakwah

4. Wakaf Produktif

Selain itu BWA juga melahirkan program lainnya yang berbasis sedekah/infaq dan zakat, yaitu :

 

5. Sedekah Kemanusiaan untuk Kesehatan dan Bencana Alam

6. Indonesia Belajar, donasi pendidikan untuk siswa yang kesulitan biaya.

7. Zakat Peer To Peer, seratus persen disalurkan kepada mustahik.

 

Alhamdulillah program BWA tersebut memperoleh kepercayaan dan dukungan umat, sehingga banyak pemetik manfaat yang merasakan manfaatnya.