Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Ginjal Hipertensi Membuat Julianto Tidak Bisa Beraktivitas

Ginjal Hipertensi Membuat Julianto Tidak Bisa Beraktivitas

Sudah setahun lebih Julianto (54 tahun) mengidap penyakit ginjal hipertensi. Penyakit ginjal yang diakibatkan dari penyakit hipertensi tak terkontrol. Selain itu ia juga memiliki riwayat diabetes.

Dengan menyewa mobil, sebulan sekali warga Bojong Gede, Bogor kontrol dan cuci darah ke Rumah Sakit. Jika HB darahnya di angka 7, ia juga harus ditransfusi darah.

Dokter belum bisa memprediksi kapan dirinya bisa sembuh. Namun sebagaimana saran dokter, ia selalu menjaga pola makan dan mengusahakan tidak banyak makan makanan yang mengandung kalium agar penyakit ginjal hipertensinya tidak semakin parah.

(Julianto, 54 tahun)

(Julianto, 54 tahun)

Setiap mau kontrol, Julianto kerap kebingungan mencari uang untuk membayar sewa mobil dan membayar obat-obatan, vitamin dan biaya transfusi darah yang tidak dicakup BPJS Kesehatan. Pasalnya lelaki yang dulu bekerja di perusahaan swasta, sejak divonis sakit ginjal hipertensi tidak bekerja lagi.

“Selama ini kita hanya mengandalkan pemberian dari teman dekat, karena suami saya sudah tidak bisa bekerja karena penyakit yang diderita dan saya pun tidak bekerja,” ujar Runi Astika (55 tahun), istrinya.

Untuk mengurangi beban keluarga Julianto, BWA mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK) agar ia dapat terus kontrol ke rumah sakit.

Semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.54.170.000

Mitra Lapangan:

Dadan

 

#BWA #SK #SedekahKemanusiaan

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis