Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

Guru Iqra’ Ini Kebingungan Menutupi Utang Biaya Berobat Istrinya yang Jatuh Tempo

Guru Iqra’ Ini Kebingungan Menutupi Utang Biaya Berobat Istrinya yang Jatuh Tempo

Awal Desember 2019, Siti Nurdiani (55 tahun) harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit EMC Tangerang karena penyakit lambung/maag yang ia derita sejak lama kembali kambuh. Ibu Siti, begitu sapaan akrabnya, harus dirawat selama empat hari di rumah sakit tersebut dan terpaksa berobat umum, tidak menggunakan BPJS.

(Siti Nurdiani, 55 Tahun)

(Siti Nurdiani, 55 Tahun)

Tatag (56 tahun/suami) membawa istrinya untuk diperiksa di rumah sakit tersebut, karena ia mendapat informasi dari kakak istrinya jika di RS EMC Tangerang ada dokter spesialis lambung yang sangat ahli. Niat hanya memeriksakan lambung sang istri, ternyata kondisinya semakin menurun. Dokter pun merekomendasikan agar sang istri segera dirawat secara intensif di rumah sakit. Pak Tatag, begitu sapaan akrabnya, tak kuasa menolak rekomendasi dokter meskipun langsung terbayang betapa besarnya biaya yang harus ditanggung dan bingung mencari ke mana uang sebesar itu. 

Pasalnya, sang dokter memvonis Ibu Siti positif mengidap penyakit tuberkulosis/TB. Setelah menjalani empat hari perawatan, Ibu Siti sudah diperbolehkan pulang dan hanya melakukan berobat jalan. Tatag memilih untuk membawa istrinya berobat jalan di Puskesmas Kecamatan Pondok Gede, Bekasi. Ibu Siti diberikan obat dari puskesmas tersebut dengan dosis untuk satu setengah bulan.

Pak Tatag terpaksa meminjam uang kepada saudara dan tetangga untuk membayar biaya perawatan istrinya selama di RC EMC Tangerang. Ia sangat kebingungan karena tak tahu harus mencari uang dari mana untuk membayar biaya rawat inap, karena biaya umum.

Keseharian lelaki asal Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur sebagai seorang terapis bekam, dan sebagai pengajar Iqra’ yang rutin ia lakukan setiap Kamis malam di musala dekat rumah.

Sekarang Pak Tatag tengah kebingungan bagaimana membayar utang biaya berobat istrinya yang sudah jatuh tempo.

Untuk mengurangi beban keluarga Pak Tatag, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin menunaikan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga dapat melunasi utang biaya berobat istrinya dan kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki  dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.8.500.000

Mitra Lapangan:

Wahyu

 

#BWA #WakafQuran #Zakat #ZPP

Guru Iqra’ Ini Kebingungan Menutupi Utang Biaya Berobat Istrinya yang Jatuh Tempo

Update #1: Hutang Biaya Berobat Nurdiani Sudah Terlunasi

Tidak terbayang kesusahan Pak Tatag meminjam uang kesana kemari untuk membayar biaya perawatan istrinya selama di RC EMC Tangerang. Ia meminjam ke tetangga dan saudara, mencari uang untuk membayar biaya rawat inap istrinya.

(Penyerahan Dana Zakat BWA)

(Penyerahan Dana Zakat BWA)

Alhamdulillah melalui bantuan dana zakat ZPP BWA, Pak Tatag akhirnya bisa membayarkan hutang biaya berobat istrinya. Sebelumnya ia merasa khawatir karena apabila tidak dibayarkan biaya berobat, istrinya tidak bisa pulang.

“Saya suami dari Siti Nurdiani mengucapkan terimakasih kepada para muzako yang telah membantu saya dalam membayarkan pengobatan buat istri saya. Karena adanya zakat ini alhamdulillah sangat-sangat membantu saya memulangkan istri saya dari rumah sakit,” tutur Pak Tatag.

“Jujur pada saat itu saya sangat bingung dan pusing bagaimana saya bisa membayar hutang yang sudah jatuh tempo tapi alhamdulillah berkat perantara BWA saya bisa membayarkan dan memulangkan istri yang pada saat itu kalo tidak dibayarkan akan tetap ditahan dirumah sakit sblm dibayarkan dengan lunas,” lanjut Pak Tatag.

“Semoga semua kebaikan para muzaki dibalas oleh Allah SWT dengan kesehatan, rezeki yang berlimpah,” tutup Pak Tatag.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis