Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Guru Ngaji Ini Kena Stroke Ringan, Bantu Yuk…

Guru Ngaji Ini Kena Stroke Ringan, Bantu Yuk…

Setiap sore rumah Yeti Riswati (56 tahun) kerap kali ramai disambangi anak-anak tetangga untuk belajar membaca Iqra dan Al-Qur’an. Padahal rumah guru ngaji tersebut kontrakan biasa saja dan sangat sederhana. Mungkin karena sang guru ngajinya sangat penyayang, anak-anak jadi betah belajar kepada Bu Yeti, begitu sapaan akrabnya.

(Yeti Riswati)

(Yeti Riswati, 56 tahun)

Ibu dengan enam anak yang berstatus janda ini harus menghidupi dirinya dan keluarga dari hasil mengajarkan anak-anak tetangga baca Iqra. Tentu saja penghasilannya  sangatlah tidak cukup karena per bulan hanya mendapat Rp 400 ribu. Apalagi pengeluarannya bertambah karena sudah tiga bulan terakhir warga Petukangan Utara, Jakarta Selatan tersebut terkena serangan stroke ringan dan harus ikut terapi.

Secara materi, anak-anaknya yang sudah dewasa tak bisa banyak membantu untuk biaya terapi. Pasalnya, anak perempuannya sudah ikut dengan suaminya yang ekonominya juga pas-pasan. Sedangkan anak laki-lakinya telah di-PHK dari tempat kerjanya karena pandemi Covid-19.

“Dengan kondisi ibu stroke sekarang ini, buat makan saja ibu mengandalkan tetangga apalagi kontrakan sudah dua bulan menunggak ditambah lagi keperluan terapi,” ujar Ibu Yeti tersedak sedih.

Untuk mengurangi beban keluarga Ibu Yeti, BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga bisa menutupi tunggakan kontrakan serta memperingan biaya hidup dalam beberapa bulan ke depan. Selain itu, tentu saja kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.9.900.000

Mitra Lapangan:

Luthfi Siddiq

 

#BWA #Wakaf #Zakat #ZPP #ZakatPeertoPeer

 

Guru Ngaji Ini Kena Stroke Ringan, Bantu Yuk…

Update #1: Innalillahi Wa Innailahi Raji’un, Bu Yeti Berpulang Ke Rahmatullah

21 September 2020, tim ZPP BWA mendapat kabar duka dari Ridwan anak Ibu Yeti. Ridwan mengabarkan bahwa Ibunya telah meninggal dunia di rumahnya.

“Saya ridwan sebagai anak dari ibu Yeti mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Alloh dan juga sangat berterima kasih kepada BWA yang telah membantu secara penuh biaya kebutuhan biaya pengobatan ibu saya,tapi qodorullah ibunda kami meninggal,” tuturnya.

(Yeri Riswati)

(Makam Ibu Yeri Riswati)

“Melalui program Zakat Peer to Peer ZPP BWA ibu Kami mendapat bantuan untuk berobat, tapi memang sudah ketetapan Allah, ibu yeti ibunda kami berpulang ke sisi-Nya,” ungkap Ridwan.

(Ridwan, Putra Almarhumah)

(Ridwan, Putra Almarhumah)

Ridwan menceritakan selama mendapat bantuan untuk berobat dari BWA alhamdulillah ibunya semakin semangat untuk bisa sembuh, namun Allah berkehendak lain. Sempat sebelum meninggal, Ridwan bercerita bahwa ibunya mengucapkan terimakasih yang sangat mendalam khusus kepada para muzakki dan tim BWA yang telah membantu secara materil.

“Sekali lagi saya mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih kepada para muzakki dan BWA yang telah membantu kami untuk memenuhi biayaan pengobatan ibu Kami. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmatnya kepada kami dan juga kepada seluruh tim BWA yang telah mensupport dan membantu kami dalam penyembuhan almarhumah ibu kami,” tutup Ridwan.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur