Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Hampir Sekujur Tubuh Alami Luka Bakar, Defi Harus Dioperasi

Mungkin orang yang pertama melihat akan merasa ngeri karena hampir sekujur tubuh Defi Saputra (36 tahun) tampak bekas luka bakar. Musibah tak terlupakan terjadi pada 2013, saat itu warung rumahnya terbakar akibat bensin eceran yang meledak sehingga membakar tubuhnya.

Kejadian itu bermula ketika ia hendak memindahkan bensin eceran yang ia jual dengan cara dipikul di bahunya, listrik ketika itu sedang padam dan lilin yang menjadi penerang di warung tersebut. Nasib naas menimpa Defi Saputra, tubuhnya terbentur kusen warung dan bensin yang ia pikul terjatuh dan menyambar lilin di warung tersebut.

Ia mendapat luka bakar yang sangat serius, dan segera pihak keluarga melarikannya ke RSUD Kolonel Abunjani, Pematang Kandis, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, Defi meminta untuk menjalani rawat jalan di rumah.

(Kondisi Terakhir Bapak Defi Saputra)

(Kondisi Terakhir Bapak Defi Saputra)

Selama itu pula Defi mengumpulkan uang untuk melakukan tindakan operasi, setelah uang cukup terkumpul, Defi melakukan tindakan operasi tahap awal di RSUP dr. M. Djamil, Kota Padang, Sumatera Barat. Uang itu ia dapati dari hasil sumbangan teman-temannya dan keluarga pada akhir tahun 2014. Setelah mendapat tindakan operasi di rumah sakit tersebut Defi kambali menjalani rawat jalan saja di rumah sambil mencari biaya untuk tahap operasi selanjutnya.

Awal tahun 2019 Defi mulai menjalani perawatan dan pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Pada Mei 2019 tindakan operasi tahap awal baru bisa dilakukan, Defi mengungkapkan mulai ada sedikit perubahan yang lebih baik pada tubuhnya. Namun Defi sangat kebingungan selama menjalani serangkaian operasi di Jakarta, karena selama ada di Jakarta ia tidak memiliki pekerjaan dan selama ini hanya mengandalkan sumbangan dari saudaranya saja.

Untuk tempat tinggal ia sudah mendapati rumah singgah yang didirikan oleh lembaga sosial dan tidak dipungut biaya. Namun ia masih sangat bingung karena ia masih harus menjalani kontrol setiap tiga bulan sekali dan menjalani tindakan operasi untuk tujuh kali ke depan dan memakan waktu sampai dua tahun lamanya.

Untuk mengurangi beban keluarga Defi, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin bersedekah melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK). Sehingga, Defi dapat pengobatan dan perawatan yang optimal dan semoga kita semua mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

Sedekah yang Diperlukan:

Rp.46.500.000 (Operasi Tahap Pertama, Biaya Hidup selama Pengobatan di Jakarta, dan Obat-obatan yang Tidak Tercover  oleh BPJS)

Mitra Lapangan:

Wahyu

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.