Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Sedekah Kemanusiaan

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Hanya Kerja Serabutan, Lukman Bingung Biayai Anaknya Berobat Paru

 

Karena demam kali ini sangat tinggi, Syahid Maulana (11 bulan) akhirnya dibawa ke rumah sakit. Setelah menjalani perawatan selama tiga hari kondisi Maulana mulai membaik, batuknya pun sudah berkurang, diarenya juga berhenti, sehingga pihak keluarga memutuskan untuk membawanya pulang.

Namun dua bulan kemudian, Maulana kembali demam. Sang ayah, Lukman Syah (35 tahun), menganggap jika ini hanyalah demam biasa karena demam yang sebelunya lebih tinggi dari yang dirasakan saat ini, jadi ia hanya membawa Maulana berobat ke Puskesmas.  

 

(Maulana sedang terbaring di ruang rawat)

Setelah menjalani pengobatan di Puskesmas selama tiga hari, demam yang diderita Maulana tak kunjung ada perubahan dan jadi lebih sering batuk, diarenya pun lebih lama dari biasanya. Karena belum ada kejelasan dari pihak Puskesmas membuat sang ayah membawanya ke salah satu rumah sakit yang ada di Ciampea, Kabupaten Bogor, untuk melakukan pemeriksaan darah.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium, ternyata leukosit Maulana sangat tinggi. Peradangannya juga sudah parah sehingga menimbulkan diare akut. Alergi dan batuk rejan berkepanjangan serta infeksi bakteri pada paru-paru dan saluran pernapasannya juga sudah parah.

Maulana pun dirujuk ke RS Medika Dramaga Bogor. Karena ketiadaan BPJS, sehingga sang ayah mengambil perawatan secara umum. Tentu saja membutuhkan biaya yang sangat besar. Biaya kamarnya saja per malam Rp250 ribu lebih itu pun belum termasuk biaya dokter dan obat-obatan.

Warga desa Cinangneng, kecamatan Tenjolaya, kabupaten Bogor, Jawa Barat tersebut, yang hanya bekerja serabutan sangat kebingungan untuk menutupi biaya rumah sakit anaknya, untuk biaya hidup sehari-hari saja sudah susah.

Untuk mengurangi beban keluarga Maulana, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin berdonasi melalui program Sedekah Kemanusiaan (SK), agar pengobatan Maulana optimal hingga sembuh dan kita semua mendapatkan pahala berlimpah dari Allah SWT karena telah membantu sesama. Aamiin.[]

 

Donasi yang Dibutuhkan:

Rp  6.000.000.-

Partner Lapang:

 Wahyu

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.